Ruselli Hartawan Disingkirkan Wakil Tuan Rumah

Wakil tunggal putri Indonesia di Thailand Terbuka 2021 sudah habis. Ini setelah kekalahan tunggal putri Ruselli Hartawan dari wakil tuan rumah Supanida Katethong.

Ruselli harus pulang lebih dini di babak pertama usai kalah dua set langsung 14-21, 16-21, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (13/1). Perjalanan Ruselli berakhir dalam durasi pertandingan 39 menit saja.

Kekalahan ini sekaligus memupus harapan Indonesia pada nomor tunggal putri. Sebelumnya, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung sudah pulang terlebih dulu pada Selasa kemarin usai disingkirkan wakil Korea, yakni Sung Ju Hyun.

Dalam pertandingan melawan Supanida, Ruselli memberikan perlawanan pada awal set pertama. Tunggal putri terbaik ketiga di level nasional itu sempat memaksa lawan berbagi empat angka pertama.

Meski demikian, penampilan Ruselli melempen setelahnya. Dia tertinggal 11-6 pada interval dan tidak bisa mengejar perolehan angka lawannya sehingga harus tertinggal dengan gap tujuh angka pada set pembuka.

Sama seperti set pertama, Ruselli masih memberikan perlawanan pada awal set kedua. Dia sempat memimpin dan bahkan membuat comeback untuk menyamakan skor pada delapan angka pertama yang direbut.

Sayang, perjuangan Ruselli cuma berhasil mencapai titik tersebut. Pebulu tangkis 23 tahun tersebut tidak bisa lagi mengejar laju lawannya setelah itu meski hanya tertinggal empat poin pada interval.

Selain Ruselli, masih banyak wakil Indonesia yang akan bertarung hari ini untuk merebut tiket babak kedua. Salah satunya ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan melawan wakil Kanada, Rachel Honderich/Kristen Tsai.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *