Jokowi: Vaksinasi Dilanjutkan ke Seluruh Provinsi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan vaksinasi covid-19 akan dilanjutkan ke seluruh wilayah Indonesia. Mulainya vaksinasi nasional ditandai dengan vaksinasi perdana yang digelar pagi tadi, 13 Januari 2021.

“Setelah vaksinasi perdana, akan terus dilanjutkan vaksinasi seluruh provinsi, kabupaten, dan kota di seluruh Tanah Air,” kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 13 Januari 2021.

Vaksinasi dilaksanakan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (UEA). Vaksinasi juga dilaksanakan setelah mendapat sertifikat halal.

“Vaksinasi juga dilaksanakan usai Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa halal dan suci. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” ujar Jokowi.

Kepala Negara menegaskan vaksinasi penting untuk memutus rantai penularan virus korona. Vaksin juga memberikan perlindungan kesehatan, keselamatan, dan keamanan bagi masyarakat Indonesia.

“Dengan ini maka bisa membantu percepatan proses pemulihan ekonomi,” ujar Presiden ketujuh Indonesia itu.

Kepala Negara juga mengingatkan masyarakat tetap wajib mematuhi protokol kesehatan. Seluruh warga Indonesia harus disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan.

Vaksinasi perdana disuntikkan kepada Jokowi. Perwakilan bidang kesehatan, guru, buruh, pedagang, tokoh lintas agama, hingga kaum milenial juga divaksinasi hari ini.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *