KAI Angkut 563 Ribu Penumpang Antar Kota di Libur Akhir Tahun

PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI mencatat jumlah penumpang kereta jarak jauh atau antar kota mencapai 563.225 orang selama momen libur akhir tahun dari 18 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan dengan capaian ini, rata-rata jumlah penumpang per hari mencapai 33.131 orang. Jumlahnya lebih tinggi dari 28.493 orang per hari pada November 2020.

“Ada kenaikan 16 persen dibandingkan November,” kata Joni kepada CNNIndonesia.com, Senin (4/1).

Joni mengatakan hal ini menunjukkan ada peningkatan secara bertahap dari kepercayaan masyarakat untuk kembali menggunakan moda transportasi kereta api di tengah libur akhir tahun. Padahal, sejumlah tes pemeriksaan kembali diketatkan, seperti wajib rapid test antigen bagi penumpang.

Joni juga mencatat ada kenaikan jumlah penumpang pada arus balik libur akhir tahun. Jumlahnya mencapai 48.403 orang sampai 3 Januari 2021.

“Jumlah tersebut meningkat 36 persen dibandingkan pada 2 Januari sebanyak 35.522 pelanggan,” ucapnya.

Kendati begitu, Joni menyatakan jumlah penumpang kemungkinan masih bertambah. Pasalnya, momen arus balik usai libur akhir tahun diperkirakan masih terjadi sampai 6 Januari 2021 sejalan dengan masa bertugasnya posko libur KAI.

“KAI akan terus menjaga momentum ini untuk terus melayani lebih banyak masyarakat sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tempo.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *