Lee Min Ho Donasikan Rp 647 Juta untuk Lindungi Anak-anak dari Kekerasan

Bintang drama Korea The King: Eternal Monarch, Lee Min Ho kembali berkontribusi dalam berderma. Pada 28 Desember lalu, Lee Min Ho dan MYM Entertainment mendonasikan sekitar 50 juta won atau sekitar Rp 647 juta melalui platform PROMIZ untuk Holt Children’s Services Inc, Good Neighbors International, dan Save the Children.

Melansir dari Soompi, Kamis (31/12/2020), ketiganya merupakan organisasi yang secara khusus melindungi anak-anak yang rentan. “Ia memutuskan untuk memberikan donasi untuk melindungi anak-anak yang mengalami penyiksaan oleh anggota keluarga pada saat anak-anak menghabiskan lebih banyak waktu di rumah daripada sebelumnya karena pandemi Covid-19,” kata MYM Entertainment.

“Ia berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran bagi para korban penyiksaan anak yang menderita dalam kegelapan dan juga memberikan bantuan praktis kepada anak-anak yang rentan,” lanjut MYM.

Sebenarnya sudah sejak lama Lee Min Ho tertarik dalam kesejahteraan anak dan secara terus-menerus berdonasi serta berpartisipasi dalam kampanye untuk mempromosikan masalah ini. Donasi terbarunya termotivasi dari fakta, bahwa tingkat penyiksaan anak di tangan anggota keluarga telah meningkat karena pandemi Covid-19.

Donasi Lee Min Ho akan digunakan untuk mendukung program yang bertujuan untuk meningkatkan hubungan keluarga. Selain itu, juga ditujukan untuk memberikan konseling psikologis kepada korban penyiksaan anak guna membantu korban dengan efek samping emosional dan mencegah penyiksaan ke depannya.

Ini bukan donasi pertama kali bagi mantan kekasih Bae Suzy ini selama pandemi Covid-19 terjadi. Di awal 2020, Lee Min Ho mendonasikan 300 juta won atau sekitar Rp 3,8 miliar untuk mencegah penyebaran Covid-19, termasuk penyediaan perlengkapan pelindung diri bagi tenaga kesehatan anak dengan sistem imun rentan.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *