Wapres Brasil Positif Covid-19

Wakil Presiden Brasil Hamilton Mourao dinyatakan positif virus korona (covid-19) pada Minggu malam, 27 Desember. Menurut keterangan kantor wakil presiden Brasil, Mourao kini sedang menjalani karantina media di kediaman resminya, Istana Jaburu.

Dilansir dari laman Anadolu Agency pada Senin, 28 Desember 2020, Brasil belum mengungkapkan detail-detail lainnya mengenai kondisi kesehatan pria berusia 67 tahun tersebut.

Brasil, dengan total populasi di atas 22 juta jiwa, adalah negara tertinggi ketiga di dunia dalam jumlah kasus covid-19. Brasil hanya berada di bawah Amerika Serikat dan India.

Hampir 7,5 juta warga Brasil telah terinfeksi covid-19, dengan lebih dari 191 ribu di antaranya meninggal dunia. Sementara jumlah pasien yang berhasil sembuh dari covid-19 di Brasil mencapai lebih dari 6,6 juta.

Secara terpisah, Menteri Kesehatan Brasil mencatat 18.479 kasus baru covid-19 dengan tambahan 344 kematian pada Minggu. Masih dari data Kemenkes Brasil, negara tersebut kini mencatat hampir 7,5 juta kasus covid-19 dengan total kematian 191.139.

Juli lalu, Presiden Brasil Jair Bolsonaro juga dinyatakan positif covid-19. Ia merupakan satu dari sedikit pemimpin dunia yang meremehkan covid-19.

Bolsonaro pernah mengatakan bahwa covid-19 hanyalah “flu biasa” yang dapat sembuh dengan sendirinya. Saat hadir di ruang publik, ia beberapa kali terlihat tidak memakai masker.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *