5 Rekomendasi Film Natal Keluarga Selain Home Alone

Momen libur Natal dan tahun baru bisa dinikmati dengan berada di rumah saja. Menonton film merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga.

Suasana Natal seringkali menjadi inspirasi untuk sebuah film. Maka dari itu, banyak film Natal keluarga yang bisa disaksikan kembali. Artikel ini menyajikan rekomendasi film Natal yang bisa disaksikan sekeluarga.

1. How The Grinch Stole Christmas (2000)
Film ini merupakan salah satu film Natal klasik yang bisa kembali disaksikan di momen Natal tahun ini. Keseruan kisah film produksi Universal Pictures ini bisa menemani keriangan Natal.

Film ini mengisahkan tokoh Grinch (Jim Carrey), makhluk jahat yang membenci seluruh hal yang berkaitan dengan Natal. Grinch dikisahkan berusaha mengusik momen indah natal para Whos.

Di tengah upaya Grinch menghancurkan momen Natal, salah satu di whos, Cindy Lou Who (Taylor Momsen) memutuskan berkawan dengan Grinch. Di momen itu lah konflik dimulai. Kebaikan keluaraga Cindy pada Grinch menggoyahkan niat buruk Grinch.

Film karya sutradara Ron Howard ini merupakan adaptasi dari buku karya Dr.Seuss berjudul sama. Film ini kini dapat disaksikan kembali melalui layanan streaming Netflix.

2. Jingle All The Way (1999)

Film Natal seru lainnya yang bisa ditonton ulang adalah Jingle All The Way. Film ini merupakan sederet film di masa kejayaan aktor Arnold Schwarzenegger.

Film ini mengisahkan Howard Langston (Arnold Schwarzenegger) seorang salesman perusahaan matras yang selalu gagal membahagiakan anak laki-lakinya.

Jelang Natal, Howard berusaha membalas kesalahannya karena mengecewakan sang anak, Jamie Langston (Jake Lloyd) dengan tidak menyaksikan aksi karate Jamie.

Jamie mengatakan di Natal kali ini menginginkan Turbo Man, tokoh pahlawan fiksi yang kerap ia tonton di televisi. Upaya Howard dalam menyenangkan sang anak jadi premis utama film ini.

Jingle All The Way disutradarai Brian Levant. Dalam film ini, hadir pula sederet aktor kenamaan seperti Sinbad dan Phil Hartman.

3. A Christmas Carol (2009)

Beralih ke film animasi, film Natal keluarga lainnya yaitu A Christmas Carol. Film produksi Disney ini sempat menjadi primadona bagi anak-anak di tahun penayangannya di bioskop.

Film mengisahkan tentang pria tua bernama Ebenezer Scrooge. Pengalaman masa lalu membuat ia membenci Natal dan membuat dirinya menjadi sosok yang pemarah.

Di sebuah malam Natal, ia dikunjungi 3 roh Marley, yaitu roh masa lalu, roh masa kini, dan roh masa depan. Ketiga ruh tersebut perlahan mempengaruhi Scoorage dalam mengubah hidupnya.

Film karya sutradara Robert Zemeckis ini diangkat dari novel klasik karangan Charles Dickens. Suara dari sejumlah tokoh utama dalam film ini diisi oleh aktor komedi Jim Carrey.

4. Jingle Jangle: A Christmas Journey (2020)

Rekomendasi lainnya adalah film yang baru dirilis tahun ini, Jingle Jangle: A Christmas Journey. Film produksi Netflix ini menyajikan kisah seru dengan tampilan musikal.

Film mengisahkan seorang pembuat dan pemilik toko mainan, Jeronicus Jangle (Forest Whitetaker). Hidupnya berubah ketika ia menemukan komponen yang melengkapi mainan barunya, Jon Juan Diego.

Jon Juan Diego (Ricky Martin) mampu berkomunikasi dengan manusia. Suatu waktu ia mengetahui bahwa Jeronicus akan memproduksi mainan seperti dirinya secara massal.

Akhirnya Jon Juan Diego berkhianat dan Jeronicus kembali mengabaikan toko mainannya. Dari situlah konflik berkembang.

Film karya sutradara David E. Talbert ini juga menampilkan aksi Keegan-Micahel Key, Anka Noni Rose, dan Madalen Mills. Film ini bisa disaksikan di Netflix selama libur Natal dan tahun baru.

5. Trolls (2016)

Rekomendasi film Natal keluarga terakhir adalah Trolls, film animasi produksi 20th Century Fox dan Dream Works Animation. Dua aktor kenamaan Justin Timberlake dan Anna Kendrick jadi pengisi suara di film ini.

Trolls mengisahkan makhluk-makhluk kecil yang hidup berbahagia, bernyanyi, dan menari setiap harinya. Namun kebahagiaan tersebut harus terusik dengan kehadiran Bergens, makhluk besar yang tak pernah merasa bahagia.

20 tahun berlalu sejak pelarian raja Peppy dari Bergens, sang anak, Poppy mengadakan sebuah pesta perayaan. Akhirnya, pesta tersebut justru menarik pehatian Bergens dan kembali meneror para Trolls.

Film animasi ini disutradarai Mike Mitchell. Selain ceritanya, kesuksesan juga diraih soundtrack film ini. Lagu Can’t Stop The Feeling yang dinyayikan Justin Timberlaku laku keras di pasaran dan sempat masuk nominasi Oscar pada kategori Best Achievement in Music Written for Motion Pictures.

Itu lah 5 rekomendasi film Natal keluarga yang bisa disaksikan pada momen-momen hangat bersama keluarga di rumah. Keriangan dari film-film tersebut mampu mengiringi damai dan riangnya perayaan Natal dan tahun baru.

 

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *