Jack Brown Cedera ACL di Timnas Indonesia U-19

Pemain berdarah Inggris Jack Brown mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-19.
Jack sudah menjalani proses Magnetic Resonance Imaging (MRI). Dari hasil awal pemeriksaan MRI, ada cedera di ACL dan meniskus lutut kirinya.

“Begitu Jack Brown cedera kami langsung melakukan perawatan dan proses magnetic resonance imaging (MRI). Dari hasil awal pemeriksaan MRI, Jack ada gambaran cedera di Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscus-nya pada lutut kirinya,” kata dokter Timnas U-19, Dicky Mohammad Shofwan seperti dilansir laman resmi PSSI.

“Dua pekan setelah pemeriksaan awal MRI, ia akan kembali di MRI lagi. Saat ini, ia harus beristirahat dan melakukan terapi dahulu. Namun kami juga berkoordinasi dengan dokter ortopedi, apakah ia harus operasi atau tidak,” ia melanjutkan.

Jack mengaku sedih mengetahui kabar ini. Namun, mantan pemain Lincoln City U-18 itu mencoba berbesar hati karena menilai cedera bagian dari risiko seorang pesepak bola.

“Tentu saya sedih karena tidak bisa menjalani latihan bersama teman-teman timnas U-19. Namun saya harus tetap bersemangat, melakukan proses terapi penyembuhan dengan baik dan berharap cedera saya cepat sembuh,” ucapnya.

Selain Jack, dua pemain Timnas Indonesia U-19 yaitu Beckham Putra Nugraha dan Risky Sudirman sudah lebih dulu menepi karena cedera. Beckham sendiri harus menepi karena juga mengalami cedera lutut.

Cedera ACL ini membuat Jack berpotensi absen 6-8 bulan. Hal itu berarti peluang Jack untuk bisa masuk skuad Piala Asia U-19 2021 dan Piala Dunia U-20 2021 masih menjadi tanda tanya.

Piala Asia U-19 2021 akan berlangsung di Uzbekistan, 3-20 Maret 2021. Sedangkan Piala Dunia U-20 2021 direncanakan berlangsung 20 Mei hingga 12 Juni.

Sebelum cedera, Jack tampil cukup apik bersama Timnas Indonesia U-19 saat menggelar pemusatan latihan di Kroasia. Ia berhasil mencetak tiga gol dalam rangkaian laga uji coba tersebut.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *