Tekad Lee Zii Jia “Pecah Telur” Lawan Kento Momota dan Anthony Ginting

Pebulu tangkis nomor satu Malaysia, Lee Zii Jia, bertekad melanjutkan performa gemilangnya di turnamen Thailand Open tahun depan. Lebih dari itu, Lee Zii Jia berambisi untuk pecah telur alias meraih kemenangan perdana saat berhadapan dengan Kento Momota (Jepang) dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia). Kento Momota dan Anthony Sinsiuka Ginting adalah dua pebulu tangkis di 10 besar dunia yang belum pernah dikalahkan Lee Zii Jia. Kento Momota saat ini merupakan tunggal putra nomor satu dunia. Sementara, Anthony Sinisuka Ginting menduduki urutan keenam.

Catatan head-to-head Lee Zii Jia dengan Anthony Ginting adalah 0-2. Kekalahan terakhir Lee Zii Jia dari Anthony terjadi pada final Kejuaraan Beregu Asia 2020. Kala itu, Lee kalah straight game 20-22, 16-21. Adapun, rekor pertemuan Lee Zii Jia dengan Kento Momota adalah 0-6. Sebelum kompetisi bulu tangkis ditangguhkan pada Maret 2020, Lee Zii Jia tampil gemilang termasuk saat menjalani debutnya di All England. Lee Zii Jia secara mengejutkan mampu tembus semifinal dengan mengalahkan pemain-pemain yang nangkring di 10 besar dunia. Jonathan Christie (Indonesia) dan Chen Long (China) kala itu muncul sebagai korban Lee Zii Jia. Dia baru kalah saat bersua mantan pebulu tangkis nomor satu dunia asal Denmark, Victor Axelsen.

ahun ini, Lee Zii Jia juga berhasil pecah telur dengan mengalahkan Shi Yuqi (China) dan Anders Antonsen (Denmark).

“Saya menjalani momen bagus dan menikmati beberapa kemenangan sebelum pandemi menghentikan segalanya,” ujar Lee Zii Jia dilansir dari The Star.

“Sangat disayangkan karena Anda tidak akan pernah tahu apa lagi yang bisa saya raih jika tidak ada pandemi.”

“Namun, hal tersebut di luar kendali saya. Jadi, saya menerimanya dan melanjutkan hidup,” ujar Lee Zii Jia.

Peraih medali emas SEA Games 2019 itu tengah mempersiapkan diri demi melanjutkan performa apiknya pada kompetisi 2021.

“Hal terpenting adalah terus latihan dan menjaga kondisi fisik sehingga saya bisa meneruskan penampilan saya,” kata Lee Zii Jia.

“Saya ingin melanjutkan momentum bagus yang sudah saya bangun, terutama pada 2021 karena akan ada turnamen penting seperti Olimpiade dan Kejuaraan Dunia.”

Sumber : kompas.com
Gambar : BolaSport.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *