PSSI Bicara Kemungkinan Timnas U19 Indonesia Melawan Barcelona

Timnas U19 Indonesia bersiap menjalani pemusatan latihan (TC) lanjutan di Spanyol, tepatnya di Kota Salou. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengabarkan bahwa para pemain dan pelatih akan bertolak ke Spanyol paling lambat awal Januari 2021. Namun, BolaSport.com menulis bahwa Iriawan berharap pasukan Garuda Muda bisa berangkat lebih awal. Pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, pun sudah memberikan roadmap TC selama di Spanyol kepada PSSI. Dalam roadmap itu, ada sejumlah tim-tim kandidat lawan timnas U19 Indonesia.

PSSI belum mengumumkan secara resmi terkait lawan David Maulana dkk di Negeri Matador tersebut. Meski demikian, Plt (pelaksana tugas) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan Barcelona. Lebih lanjut, Yunus Nusi menjelaskan bahwa timnas U19 Indonesia tidak akan menggelar uji coba kontra klub-klub asal Spanyol. Garuda Muda diharapkan juga bisa menghadapi negara-negara di sekitar Spanyol. “Kami sudah ada pembicaraan dengan beberapa klub dan negara di sana, termasuk juga Barcelona,” kata Yunus Nusi.

“Sampai saat ini belum dapat jawaban dari tim yang bersangkutan.”

“Sekarang juga sedang melakukan proses pembicaraan yang intensif dengan klub tersebut,” ujar Yunus Nusi.

Saat masih ditukangi Indra Sjafri, timnas U19 Indonesia sempat melakukan uji coba melawan Barcelona pada 2014.

Kala itu, Barcelona B yang diperkuat Luis Suarez meraih kemenangan telak 6-0 atas Evan Dimas dkk

Sementara itu, timnas U19 Indonesia saat ini sedang menggelar TC di Jakarta.

Sebanyak 33 pemain masih mengikuti TC yang dipimpin langsung pelatih Shin Tae-yong.

Lima nama sudah meninggalkan timnas U19 Indonesia yakni Brylian Aldama, Risky Sudirman, Beckham Putra, Yudha Febrian, dan Serdy Ephy Fano.

 

Sumber : kompas.com
Gambar : BolaSport.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *