Maudy Ayunda hingga Danilla Bintangi Film Losmen Bu Broto

Sederet selebritas, mulai dari Maudy Ayunda hingga Danilla Riyadi, akan membintangi film Losmen Bu Broto yang merupakan prekuel dari serial TVRI legendaris pada medio 1980-an.

Seperti serialnya, film ini akan menyoroti kehidupan Bu Broto dan Pak Broto bersama ketiga anaknya, Mbak Pur, Jeng Sri, dan Tarjo yang masing-masing diperankan oleh Putri Marino, Maudy, dan Baskara Mahendra.

Selam proses persiapan, Maudy mengaku mencari referensi karakter Jeng Sri dari YouTube. Namun, karena ceritanya merupakan prekuel, Maudy punya kebebasan untuk mengeksplorasi karakternya lebih dalam.

“Di YouTube itu masih ada beberapa akses dan dari situ bisa jadi referensi, tapi memang sangat berbeda. Secara waktu juga mungkin semacam prekuel. Masa mudanya sebelum losmen belum dibangun, jadi kita ada ruang untuk berimajinasi,” tutur Maudy seperti dikutip Antara.

Sementara itu, Mathias Muchus akan kembali dalam prekuel ini. Jika di dalam serial ia menjadi Tarjo, kini ia berperan sebagai Pak Broto.

Tarjo sendiri akan diperankan oleh Baskara. Aktor muda itu pun banyak berdiskusi dengan Mathias agar dapat mengembangkan karakternya dan tetap relevan.

“Tarjo ini mewakili anak muda, jadi penonton itu bisa, ‘Tarjo gue banget.’ Itu dibahas, ‘Anak Yogya bandelnya kayak apa, ya?’ karena enggak gampang untuk memperlihatkan bandel di tahun 1980 dan 2021 nanti,” ucap Baskara.

Ia kemudian bercerita, “Akhirnya, ngobrol juga sama Oom Muchus, kenapa dulu memainkannya seperti itu. Jadi ya proses diskusi yang lumayan panjang. Harus ada Tarjo-nya juga yang seperti dulu.”

Penyanyi Danilla Riyadi juga bakal meramaikan film ini dengan berperan sebagai anggota band Jeng Sri yang sering tampil di kafe.

Danilla dan Maudy pun bakal berduet untuk mengisi lagu latar orisinal film Losmen Bu Broto. Dalam prosesnya, mereka berkomunikasi virtual karena saat penggarapan, Maudy masih berada di Amerika Serikat.

“Proses pembuatan lagunya sangat unik karena waktu itu aku masih di Amerika, Danilla di sini, jadi chatting saja sama Danilla, voice note,” ucap Maudy.

Secara musikalitas, Danilla dan Maudy memang berbeda. Namun, keduanya mengaku tak kesulitan saat harus berkolaborasi.

“Yang pasti, musiknya tetap related dengan tahun 2020 tanpa menghilangkan instrumental dan tidak dipaksakan ke-jogja-jogja-an.Sekeluarnya aja,” tuturDanilla.

Penyanyi Danilla Riyadi berhasil menarik perhatian pecinta musik Indonesia lewat album perdana bertajuk Telisik yang dirilis 2014 lalu. Saat ini ia sedang menyiapkan album baru yang direncanakan rilis tahun ini.

Setelah lagu rampung digodok, Maudy pulang ke Indonesia. Mereka lantas merekam lagu latar tersebut bersama.

“Pas ketemuan, kita langsung take, tapi masih bisa mengejar waktu dan energi ketinggalan-ketinggalan sebelumnya. Ini duet pertama, tapi langsung dapet sih chemistry-nya. Kita nyambung di musik dan ini hal baru buat aku juga,” kata Danilla.

Proses syuting Losmen Bu Broto akan dimulai pekan depan dengan sutradara Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono. Film ini dijadwalkan tayang pada 2021.

Selain bintang-bintang di atas, film Losmen Bu Broto juga akan diramaikan dengan kehadiran Maudy Koesnaedy, Marthino Lio, Kenes Andhari, dan Eric Estrada.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *