Joe Biden-Kamala Harris Jadi Person of the Year Majalah Time

Presiden dan wakil presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden dan Kamala Harris, dinobatkan menjadi Time Person of the Year oleh majalah TIME, Jumat (11/12).

Keduanya membuat sejarah setelah memenangkan pemilihan presiden AS pada awal November lalu dan mengalahkan petahana, Presiden Donald Trump dan wakilnya, Mike Pence.

Kemenangan itu juga membawa Harris menjadi wakil presiden perempuan pertama AS. Ia juga menjadi kulit hitam pertama yang menjabat sebagai orang nomor dua di Negeri Paman Sam.

“Untuk mengubah cerita Amerika, untuk menunjukkan bahwa kekuatan empati lebih besar daripada kemarahan perpecahan, untuk berbagi visi menyembuhkan dunia yang berdua, Joe Biden dan Kamala Harris adalah Person of the Year 2020 TIME,” tulis pemimpin redaksi majalah tersebut, Edward Felsenthal seperti dikutip dari CNN.

Selain Biden dan Harris, CEO platform media sosial video conference Zoom, Eric Yuan, juga dinobatkan sebagai pengusaha terbaik tahun ini.

Aplikasi Zoom melonjak popularitasnya di tengah krisis pandemi virus corona (Covid-19) yang memaksa orang-orang untuk bekerja dan beraktivitas dari rumah.

Sementara itu, aktivis Assa Traoré, Porche Bennet-Bey, dan kepala satgas Covid-19 Gedung Putih Dr Anthony Fauci, juga masuk sebagai kategori Guardians of the Year versi TIME.

Majalah TIME kerap memilih orang-orang yang dinilai memiliki pengaruh di dunia sejak 1927. Gelar itu diberikan kepada individu, kelompok, gerakan atau inovasi yang paling berpengaruh dalam setahun terakhir.

Meski begitu, tidak semua individu dengan pengaruh positif pernah dinobatkan gelar Person of the Year. Pada 1938, majalah TIME menobatkan Adolf Hitler sebagai Person of the Year.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *