Film Tilik Jadi Tontonan Paling Dicari di Indonesia 2020

Film pendek Tilik menjadi film yang paling banyak dicari dalam Google Indonesia sepanjang 2020. Tilik mengalahkan film dan serial televisi dari luar negeri seperti The World of The Married.

Berdasarkan laporan Year in Search 2020 yang diterima CNNIndonesia.com, Tilik masuk dalam pencarian kategori film atau serial televisi. Film pendek ini dirilis pada 17 Agustus di kanal YouTube Ravacana Films.

Film ini mengisahkan rombongan ibu-ibu yang menempuh perjalanan dengan truk untuk menjenguk Ibu Lurah di rumah sakit. Dalam bahasa Jawa, “tilik” berarti menjenguk orang sakit.

Sepanjang perjalanan, Bu Tejo menjadi orang yang paling banyak berbicara. Ia kerap membicarakan seorang perempuan muda bernama Dian, kembang desa di tempat mereka berasal.

Tanpa memastikan informasi yang valid, Bu Tejo membahas berbagai hal tentang Dian. Bahkan ia curiga Dian yang masih melajang adalah perempuan ‘nakal’ karena satu dan lain hal dari kejadian yang ia saksikan.

Ibu-ibu lain terpancing membicarakan Dian lebih dalam, atau dengan kata lain bergosip. Spekulasi yang mereka dengar terus dikembangkan hingga Dian terasa seperti sosok negatif.

Sosok Bu Tejo sangat viral sehingga muncul banyak meme di jagat media sosial Indonesia. Aktris Siti Fauziah yang memerankan Bu Tejo pun malang melintang diwawancara oleh media.

Peringkat kedua pencarian film atau serial televisi dalam Google Indonesia ditempati Crash Landing on You yang juga sempat menjadi perbincangan. Disusul Milea, The World of The Married, dan Mariposa.

Kemudian dari peringkat lima sampai 10 ditempati Mulan, Money Heist, It’s Okay to Not Be Okay, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), dan Bucin.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Kompas.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *