Alarm Ginting dan Jonatan Christie, Kento Momota Siap Bangkit

Pebulu tangkis tunggal putra nomor satu dunia, Kento Momota, telah mengutarakan rencana comeback pada awal tahun 2021. Kento Momota mengumumkan bahwa dia akan kembali berkompetisi di level internasional setelah pulih dari cedera. Dia mengalami cedera di bagian wajah, khususnya mata, akibat kecelakaan mobil di Malaysia pada Januari 2020. Sempat muncul ke publik dan pelatihan nasional Jepang, Kento Momota kemudian kembali masuk ruang perawatan untuk operasi mata.

Kini, dia sudah siap kembali beraksi di atas lapangan. “Sudah hampir satu tahun sejak turnamen internasional terakhir saya,” ucap Momota yang mengalami tabrakan dalam perjalanan menuju bandara Kuala Lumpur seusai memenangi Malaysia Masters, Januari lalu, seperti dikutip dari AFP, Rabu (9/12/2020). “Saya akan mengawali comeback saya di kejuaraan All-Japan dan saya ingin berkonsentrasi untuk itu.” “Akan tetapi saya juga sangat menantikan untuk bermain melawan para pemain terbaik internasional,” ujar dia menambahkan.

“Saya gugup, tetapi saya sudah tak sabar menanti pertandingan itu,” jelas dia. Pengumuman tersebut tentu menjadi alarm bagi pebulu tangkis andalan Indonesia seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Wakil Indonesia tentu berpeluang akan bertemu dengan Kento Momota andai ikut turun ke kompetisi internasional.

Sejauh ini, pebulu tangkis Tanah Air belum kembali berkompetisi di luar negeri.

Kesehatan di masa pandemi menjadi alasan PBSI tidak mengirim Anthony Sinisuka Ginting cs ke luar negeri. Sehingga, mereka lebih banyak bertanding di turnamen internal.

Sementara melansir Antara News, Momota kemungkinan juga bakal melakoni tiga turnamen internasional BWF di Bangkok, Thailand pada Januari 2021.

Tiga kejuaraan yang siap digelar sebagai pembuka awal tahun, yaitu YONEX Thailand Open (12-17 Januari 2021), TOYOTA Thailand Open (19-24 Januari 2021), dan HSBC BWF World Tour Finals 2020 (27-31 Januari 2021).

Sumber : kompas.com
Gambar : Indosport.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *