Uji Nyali, 2 Taruna AAL Raih Prestasi di Lomba Menembak Dankormar 2020

Uji nyali dan tak mau kalah dengan senior dan peserta lomba lainnya, dua Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) berhasil meraih prestasi di ajang bergengsi lomba menembak Dankormar Cup tahun 2020.

Kedua taruna itu adalah Sersan Taruna (E/W) Cesha dan Sersan Taruna (S/W) Audrey. Mereka berhasil mencatatkan namanya di papan skor, di antara 376 peserta dari kalangan TNI, Polri, hingga sipil untuk meraih nomor di kelas lomba menembak yang diikutinya.

Sersan Taruna (E/W) Cesha berhasil meraih Juara lll Kategori Perorangan Pistol Presisi jarak 25 M, sedangkan Sersan Taruna (S/W) Audrey meraih Juara ll Kategori HPR 400 M Prone Ladies.

“Semoga hal ini bisa menjadi pelecut semangat bagi Taruna dan Taruni AAL lainnya untuk tetap semangat belajar dan berlatih, mengasah potensi diri yang dimiliki, sehingga bisa menjadi hal yang membanggakan bagi diri sendiri, orang tua dan lembaga,” kata Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, di Cilandak, Jakarta Selatan, kemarin.

Lomba Menembak Dankormar Cup 2020 diadakan dalam rangka HUT ke-75 Korps Marinir, berlangsung pada 21-23 November 2020. Ajang ini dibuka oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, di Lapangan Tembak Jusman Puger, Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak, Jaksel.

Kegiatan Lomba Menembak mengedepankan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19, diikuti oleh para petembak di jajaran TNI, Polri dan Sipil serta dijadikan sebagai even lomba untuk meningkatkan prestasi dan mendapatkan bibit-bibit petembak baru yang diharapkan dapat membawa nama harum cabang olah raga menembak di tingkat nasional maupun internasional.

Total keseluruhan atlet peserta lomba menembak 376 orang dengan rincian, pada lomba menembak Pistol Eksekutif 20 meter, 25 meter dan Marine Style diikuti 63 orang. Peserta lomba menembak Non IPSC dan IPSC Level II 122 orang. Pada lomba menembak HPR diikuti 191 orang peserta.

 

Sumber : poskota.co.id
Gambar : Poskota

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *