Lurah Petamburan Positif Covid, Kantor Ditutup Hingga Jumat

Kantor Kelurahan Petamburan ditutup sementara setelah Lurah Setianto dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Meski ditutup, pelayanan kantor kelurahan dinyatakan tetap berjalan.

“(Kantor Kelurahan Petamburan) kami tutup tiga hari sampai Jumat,” kata Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu saat dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Kamis (19/11).

Yassin mengatakan kantor akan ditutup selama tiga hari sampai Jumat (20/11) untuk disemprot disinfektan. Meski demikian, pihaknya tetap memberikan pelayanan kepada warga.

Salah satunya dengan menggunakan kotak drop box. Nantinya warga yang ingin mengajukan permohonan bisa menaruh surat ke dalam kotak tersebut.

“Pelayanan tetap berjalan pakai kotak drop box. Kan, ada Plh (pelaksana harian), Pak Sekretaris Kelurahan ditunjuk jadi Plh,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yassin mengatakan setelah Lurah dinyatakan positif, seluruh pegawai kelurahan juga dilakukan tes swab. Tes dilakukan sejak Rabu (18/11) hingga Jumat.

Yassin juga menekankan, Setianto tidak terinfeksi Covid-19 setelah kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang menimbulkan kerumunan pada Sabtu pekan lalu.

“Pak Lurah itu positif Covid bukan karena ada pengajian maulid. Kita tidak boleh suuzan, karena begini, Sabtu malam Minggu acara, itu kan butuh waktu dia, masa inkubasi minimal 7 hari, kecuali pak lurah punya penyakit bawaan,” ujar Yassin.

“Seminggu ini saya sama beliau, nih. Sementara saya enggak (positif). Ketahuan pas kemarin di polisi, dia reaktif, saya normal. Bukan karena acara habib, kita enggak boleh suuzan,” kata dia menambahkan.

Lurah Petamburan Setianto sebelumnya dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab PCR di RS Polri Kramat Jati. Setianto sebelumnya dinyatakan reaktif dalam pemeriksaan swab antigen di Polda Metro Jaya sehari sebelumnya.

Pemeriksaan swab antigen dijalani Setianto sebelum menjalani proses klarifikasi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu pekan lalu.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *