Abdul Aziz Targetkan Juara bersama Persib dan Masuk Timnas

Bagi Abdul Aziz Lufti Akbar, bermain untuk Persib Bandung adalah sebuah kebanggaan. Aziz tak memungkiri, membela panji klub berjulukan Maung Bandung itu adalah impiannya sejak kecil. Oleh karena itu, Aziz merasa bersyukur karena kini dia sudah bisa mewujudkan mimpinya itu. Kendati demikian, jalan Aziz untuk bisa berkostum Persib dilalui dengan susah payah. Meski berstatus sebagai jebolan Diklat Persib, Aziz tak langsung dilirik untuk bisa bermain bersama tim senior Persib. Dia harus terlebih dulu mencari pengalaman di klub lain.

Aziz sempat bermain untuk Semen Padang U21, Persiba Balikpapan, Borneo FC, hingga PSMS Medan. Bahkan, Aziz sempat terjun ke dunia futsal, sebelum akhirnya memilih kembali berkarier di sepak bola. Hingga pada awal musim 2019, tawaran untuk membela Persib pun didapatkan Aziz. Tanpa berpikir dua kali, Aziz menerima tawaran tersebut. Hingga kini, Aziz pun menjadi salah satu andalan di lini tengah Maung Bandung.

Walau sudah berhasil menembus skuad utama Persib, Aziz belum merasa puas. Masih beberapa impian lain yang ingin dicapainya. Salah satunya, juara bersama Persib.

“Saya tentunya bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan untuk membela Persib. Namun, saya belum merasa puas. Masih ada beberapa target yang ingin saya capai. Salah satunya, juara bersama Persib,” kata Aziz, dilansir dari halaman resmi klub. Selain juara bersama Persib, Aziz juga ingin mendapat kesempatan memperkuat timnas Indonesia. Impian tersebut agaknya menjadi mimpi semua pesepak bola di negeri ini. Pencapaian terbaik pesepak bola tentunya bisa membela negara mereka di ajang internasional.

Saat ini, Aziz memang belum mendapatkan kesempatan untuk memperkuat timnas. Akan tetapi, peluang tidak pernah tertutup bagi Aziz, asalkan pemain jebolan POR UNI itu bisa terus berkembang dan konsisten menampilkan performa terbaiknya bersama Persib. Apalagi, Aziz juga masih berusia 26 tahun. Artinya, masih ada banyak waktu yang bisa dimanfaatkan Aziz untuk terus berkembang agar layak mendapatkan panggilan timnas Indonesia. “Pastinya, impian semua pemain bola kan ingin membela negaranya. Aziz juga ingin bisa memperkuat timnas. Kalau harapan, pasti ada. Paling penting terus berusaha untuk terus berkembang pada setiap musimnya,” kata Aziz.

Sumber : kompas.com
Gambar : Tribunnews.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *