200 Penggali Kubur dan Sopir Ambulans DKI Mendapat Penghargaan Pahlawan Covid-19

Sebanyak 200 penggali kubur dan sopir ambulans diganjar penghargaan atas jasanya dalam membantu penanganan virus korona (covid-19). Mereka dinilai sebagai pahlawan di era ini.

Ketua Garda Pemuda Nasdem DPW DKI Jakarta Nova Harivan Paloh mengatakan penggali kubur dan sopir ambulans telah berjuang kurang lebih sembilan bulan melawan covid-19. Mereka bertaruh nyawa untuk masyarakat.

“Mereka ini garda terdepan yang sering kita lupakan. Momentum hari pahlawan kita berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada mereka,” ujar Nova di Gedung Akademi Bela Negara (ABN), Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa, 10 November 2020.

Penggali kubur yang mendapat penghargaan berasal dari Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Rangon, Jakarta Timur, dan TPU Tegal Alur, Jakarta Barat. Sedangkan sopir ambulans di bawah Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Nova menyebut kerja keras mereka harus dihargai. Mereka bekerja 24 jam dan tak jarang harus meninggalkan keluarga.

“Mereka mempunyai semangat perjuangan di tengah kondisi pandemi covid-19. (Jasanya) tidak pernah dilupakan bagi Garda Pemuda NasDem DKI,” terang dia.

Sejumlah barang kebutuhan penunjang kerja juga diberikan kepada penggali kubur dan sopir ambulans. Antara lain, kebutuhan pangan.

“Kita berikan bahan pangan, pakain dalam, kebutuhan pulsa, dan lainnya kita berikan kepada mereka,” jelas Nova.

Garda Pemuda NasDem akan kembali memberikan penghargaaan kepada pahlawan covid-19. Salah satunya, tenaga medis.

“Momentum hari pahlawan bukan hanya hari ini kita akan lanjutkan terus dalam satu bulan ini,” tuturnya.

Gubernur ABN IGK Manila dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria hadir dalam pemberian penghargaan ini. Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji dan anggota DPRD DKI Jakarta Jupiter juga menghadiri acara ini.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *