RD: Timnas Indonesia U-19 Semakin Percaya Diri

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan memberikan pujian kepada Timnas Indonesia U-19. RD, sapaan akrabnya, menilai David Maulana dkk semakin percaya diri.

Pujian itu diberikan RD mengacu performa tim asuhan Shin Tae Yong selama pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Penampilan Timnas Indonesia U-19 terus meningkat walau menghadapi lawan-lawan kuat selama berada di sana.

Timnas Indonesia U-19 pernah menghadapi Bulgaria, Kroasia, Bosnia dan Herzegovina, Arab Saudi, Qatar, Dinamo Zagreb, hingga Hajduk Split. Total 11 laga uji coba dijalani tim Garuda Nusantara.

“Pengalaman untuk pemain melawan tim-tim besar. Membiasakan diri dengan lawan yang kompetitif. Kalau saya lihat ke sisi itu, sudah dapat. Mereka semakin percaya diri,” kata RD seperti dikutip dari situs resmi Madura United.

RD juga meminta agar seluruh masyarakat Indonesia memberikan dukungan penuh terhadap Timnas Indonesia U-19. Anak asuh Shin Tae Yong ini akan dipersiapkan untuk Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021 yang akan berlangsung di Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 ditargetkan lolos dari penyisihan grup di Piala Dunia U-20 2021.

“Kita semua sebagai yang bangsa mencintai negeri ini, harus mendoakan dan mendukung semuanya yang berhubungan dengan kesuksesan mereka,” kata RD.

Timnas Indonesia U-19 akan tiba di Indonesia setelah dua bulan TC di Kroasia pada Selasa (27/10) malam. Para pemain akan mendapatkan libur selama beberapa hari sebelum dikumpulkan kembali.

Timnas Indonesia U-19 semula direncanakan mengikuti Toulon Tournament di Prancis pada November 2020. Namun, terjadi perubahan rencana karena turnamen itu dibatalkan seiring kasus virus corona di Prancis yang belum mereda.

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *