Gubernur Bank Sentral India Shaktikanta Das Positif Covid-19

Gubernur Bank Sentral India Shaktikanta Das positif Covid-19 tetapi tidak menunjukkan gejala. Ini diungkapkan langsung Das melalui akun Twitter miliknya, Minggu, 25 Oktober 2020 waktu setempat.

Dia mengaku telah menjalani tes COVID-19 sebelum mengetahui jika hasilnya positif. “Saya telah diuji Covid-19 dan positif. Tanpa gejala,” tweet Das seperti mengutip laman CNN, Senin (26/10/2020).

Meski positif, dia mengaku merasa sangat sehat. “Saya merasa sangat baik-baik saja. Dan telah memberi tahu mereka yang melakukan kontak dengan saya dalam beberapa hari terakhir,” jelas dia.

Dia pun mengaku akan terus bekerja sambil mengisolasi dirinya sendiri. “Pekerjaan di RBI akan berjalan normal. Saya akan berhubungan dengan semua pihak, baik pemerintah dan pejabat lainnya melalui VC dan telepon,” tulis dia.

Pejabat Lain

Das menambah deretan eksekutif tinggi di India yang tertular virus. Pejabat pemerintah lainnya yang didiagnosis dengan Covid-19 termasuk Menteri Dalam Negeri India, Amit Shah, yang dirawat di rumah sakit setelah dites positif terkena virus corona pada Agustus. Adapula Menteri Kepala Negara Bagian Selatan India, Karnataka, B.S. Yediyurappa.

Virus itu juga mengakibatkan kematian salah satu pejabat tertinggi, yakni Menteri Pendidikan Teknis di negara bagian Uttar Pradesh, Kamal Rani Varun.

India memiliki jumlah infeksi tertinggi kedua di dunia, di belakang ada Amerika Serikat, dan mencatat kematian tertinggi ketiga di dunia.

Sejauh ini, ada lebih dari 7,7 juta kasus virus korona yang tercatat di India dan 118.534 kematian, menurut Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan India.

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : iNews

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *