RI Jadi Tuan Rumah Forum Kebencanaan Dunia, Jokowi: Gunakan untuk Promosi Wisata

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan Indonesia menjadi tuan rumah Global Platform Disaster Risk Reduction atau forum penanganan bencana yang digelar di Bali pada 2020. Jokowi meminta jajaran menteri memanfaatkan konferensi Internasional ini untuk mempromosikan wisata Indonesia.

“Tentu saja, jangan sampai lupa bahwa kehadiran 190-an negara itu dapat kita gunakan untuk momentum mempromosikan pariwisata Indonesia,” kata Jokowi saat memimpin rapat terbatas secara virtual, Kamis (15/10/2020).

Menurut dia, ini merupakan forum dua tahunan yang dibentuk oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk meninjau kemajuan berbagai pengetahuan. Selain itu, mendiskusikan perkembangan dan tren terbaru dalam penanganan kebencanaan.

“Ini harus dipersiapkan dengan baik. Saya kira sebagai tuan rumah banyak pengalaman dalam menjadi tuan rumah berbagai konferensi internasional,” ujar Jokowi.

Dihadiri 7 Ribu Peserta

Rencananya, forum ini akan dihadiri oleh 5.000 hingga 7.000 perserta dari 193 negara. Jokowi ingin konferensi tersebut juga dijadikan ajang menunjukan peran Indonesia dalam pengurangan risiko bencana.

“Kita memanfaatkan konferensi berskala dunia ini untuk kepentingan nasional kita sekaligus penegasan peran Indonesia dalam pengurangan risiko bencana di dunia,” jelasnya.

Adapun acara ini akan diselenggarakan pada 23-28 Mei 2022 di Bali, Indonesia. Kegiatan ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas dan protokol kesehatan yang mampu mengakomodir adanya penanganan Covid-19.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *