Kang Gary Comeback dengan Album Mini 2020

Setahun tidak melahirkan karya, Kang Gary comeback dengan album mini terbaru yang diberi judul 2020. Album ini dirilis 15 Oktober 2020 sore hari waktu Korea Selatan.

Merujuk Soompi, singel Outer Ring Road menjadi singel utama dalam album mini Gary. Lagu ini diproduksi bersama DJ Spray dan L-Like.

Album 2020 juga memuat singel Photograph, kolaborasi Gary dan Jung In. Singel ini bercerita tentang bagaimana rasanya seorang seniman menjadi orangtua. Total ada empat singel di album 2020.

Album mini 2020 menjadi perpanjangan karya Kang Gary setelah kali terakhir merilis singel Purple Bikini pada 2019. Singel Purple Bikini dirilis pada Agustus 2019.

Pada Maret 2020, Kang Gary menandatangani kontrak dengan label hip hop SM Entertainment yakni Million Market. Namun, bukan termasuk kontrak eksklusif, sehingga beberapa promosi lain bisa ditangani agensi lain.

Sebelum bersama Million Market, Kang Gary bermusik dalam Duo Leessang bersama Gil Seong Joon yang dibentuk pada 2002. Mereka menelurkan delapan album.

Duo Leessang menjadi kolaborator Psy untuk singel Seventy Seven 101. Saat itu, Kim Jin Pyo juga terlibat. Pada 2017, nama Duo Leessang tak lagi terdengar kabarnya.

Label Million Market didirikan di Korea Selatan pada 2012. Million Market kemudian diakuisisi SM Entertainment pada 2018, satu dari agensi hiburan raksasa big three di Korea Selatan.

Selain bermusik, rekam jejak Kang Gary diisi dengan aktivitas dalam variety show Running Man pada 2010 hingga 2017. Variety show itu menghadirkan bintang tamu aktor dan musisi Korea.

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *