Cavani Resmi ke Manchester United

Edinson Cavani akhirnya resmi gabung Manchester United dengan durasi kontrak selama satu tahun ke depan.
Cavani meninggalkan Paris Sain-Germain pada akhir musim lalu dengan status bebas transfer. Ia tercatat telah membukukan 187 gol selama tujuh tahun di PSG.

Eks bomber Napoli itu sempat dikabarkan pindah ke Atletico Madrid namun akhirnya resmi berlabuh di Old Trafford.

Striker internasional Uruguay itu jadi alternatif lini depan MU yang kesulitan mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Kedatangan Cavani akan membuat persaingan di lini depan MU lebih ketat. Eks bomber Paris Saint-Germain masih harus bersaing memperebutkan tempat utama dengan empat penyerang lain lainnya seperti Anthony Martial, Marcus Rashford, Mason Greenwood, dan Odion Ighalo di lini serang.

Cavani memang sudah menginjak usia 33 tahun. Namun, ia masih tajam di kotak penalti lawan. Sejak musim 2010/2011 di Napoli, Cavani selalu mencetak lebih dari 25 gol tiap musimnya, termasuk ketika berganti seragam ke PSG sejak 2013/2014.

Tetapi, penampilan Cavani merosot drastis musim lalu karena faktor cedera dan kalah bersaing dengan Mauro Icardi, Kylian Mbappe, dan Neymar.

Cavani punya kesempatan mengembalikan ketajamannya bersama Man United mengikuti jejak mantan rekannya di PSG, Zlatan Ibrahimovic.

Sebelum mengumumkan kedatangan Cavani, MU lebih dulu mengonfirmasi kesepakatan transfer dengan bek sayap dari FC Porto Alex Telles di hari terakhir bursa transfer Liga Inggris.

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *