Andy Murray Dapat Wildcard untuk Tampil di Ronald Garros

Petenis Inggris Andy Murray sudah pasti akan tampil di Prancis Terbuka tahun ini. Pemilik tiga gelar grand slam tersebut akan tiba di Prancis dengan kartu liar (wild card).

Murray, yang saat ini berusia 33 tahun dan menempati peringkat 110 dunia, tidak akan bersusah payah pada babak kualifikasi. Dia akan langsung tampil pada babak pertama turnamen terbesar tanah liat tersebut.

Mantan petenis nomor satu dunia ini mencapai final di Prancis Terbuka pada tahun 2016 lalu. Ketika itu dia kalah dari petenis Serbia Novak Djokovic dalam laga pamungkas tersebut.

Tahun ini Murray kembali ke Amerika Serikat (AS) Terbuka bulan lalu setelah menjalani operasi pada pinggul di tahun 2019 silam untuk menyelamatkan kariernya. Akan tetapi, di ajang ini dia langsung kalah pada putaran kedua.

Terakhir kali Murray tampil di Prancis Terbuka adalah pada tahun 2017 lalu. Ketika itu langkahnya terhenti di babak semifinal setelah menelan kekalahan dari Stan Wawrinka dalam laga panjang lima set.

Di antara 2014 dan 2017, pemilik dua gelar Wimbledon itu sukses lolos ke semifinal di Prancis Terbuka empat tahun beruntun. Namun, tidak satu gelar pun berhasil dia bawa pulang dari sana.

 

Sumber : akurat.co
Gambar : Media Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *