Vokalis The Cure Jadi Kartun di Video Baru Gorillaz

Vokalis The Cure, Robert Smith, masuk ke dunia kartun dalam video lagu kolaborasi bertajuk Strange Timez yang akan menjadi bagian dari album anyar Gorillaz.

Dalam video yang dirilis di YouTube pada Rabu (9/9) tersebut, Gorillaz masih tampil sebagai kartun tanpa menunjukkan jati diri mereka.

Di video yang disutradarai oleh Jamie Hewlett ini, mereka menjadi astronaut penjelajah ruang angkasa. Sementara itu, wajah Robert Smith yang sedang bernyanyi terpantul di permukaan bulan.

Salah satu personel Gorillaz, Damon Albarn, mengaku sangat senang dengan hasil kolaborasi dengan Smith ini.

“Kami menggarap lagu ini dengan Robert hanya melalui email. Saya sangat menyukainya! Saya pikir lagu ini sempurna. Saya bisa merasakan gairahnya dan langsung berkata, ‘Saya harus menyelesaikannya!'” kata Albarn seperti dikutip NME.

Video ini merupakan bagian dari serangkaian visual yang Gorillaz rilis dalam rangka hari jadi ke-20 pada tahun ini.

Sejak Januari lalu, mereka sudah melepas lima video lain hasil kolaborasi dengan sederet musisi, seperti Slaves, Slowthai, Peter Hook, hingga Georgia.

Lagu-lagu tersebut bakal terdapat dalam album baru Gorillaz, Song Machine, yang rencananya dilepas ke pasaran pada 23 Oktober mendatang.

Album tersebut bakal mencakup sebelas lagu hasil kolaborasi Gorillaz dengan berbagai musisi, mulai dari St. Vincent, Beck, hingga Elton John.

Song Machine akan menjadi tindak lanjut dari empat album Gorillaz sebelumnya, Gorillaz (2001), Demon Days (2005), Plastic Beach (2010), dan The Fall (2011).

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *