Rekor Baru BTS, Dynamite Rajai Billboard dalam Dua Pekan

Lagu Dynamite BTS kembali menorehkan rekor baru bertahan di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 dua pekan berturut-turut. Hal tersebut diungkapkan Billboard melalui laman resmi serta cuitan pada Selasa (8/9) waktu setempat.
“@BTS-twt #Dynamite menghabiskan pekan kedua pada posisi pertama tangga lagu Billboard #HOT100,” cuitnya.

Dalam cuitan lanjutan, Billboard memperlihatkan data lagu Dynamite BTS berhasil bertahan dan mengalahkan lagu WAP (Cardi B ft. Megan Thee Stallion), Laugh Now Cry Later (Drake ft. Lil Durk), Blinding Lights (The Weeknd), Watermelon Sugar (Harry Styles), dan Savage Love (Jason Derulo).

Hal tersebut disambut meriah oleh BTS. Dalam cuitan di akun resmi Twitter, mereka mengunggah video kebahagiaan dan semangat mengetahui berhasil bertahan di puncak tangga lagu Billboard Hot 100 dua pekan. Mereka juga mengatakan hal itu terjadi berkat kerja tim yang sempurna.

Berdasarkan data Billboard, lagu tersebut mendapatkan 17,5 juta streaming di AS dengan 182 ribu unduhan dalam sepekan terakhir. Dengan 265 ribu unduhan pada pekan pertama perilisan, Dynamite menjadi lagu pertama yang terjual lebih dari 180 ribu unduhan berturut-turut.

Pencapaian tersebut terakhir diperoleh The Chainsmokers bersama Halsey lewat lagu Closer yang dirilis pada 2016.

Menurut Billboard, ragam remix dari Dynamite seperti Tropical Remix dan Poolside Remix yang dirilis akhir bulan lalu juga membantu lagu tersebut bertahan dan memperpanjang rentetan kemenangan menjadi dua pekan berturut-turut.

Hingga kini, BTS telah merilis lima versi Dynamite lainnya yakni akustik, instrumental, EDM, tropical, dan poolside.

Pekan depan, BTS bakal mempromosikan Dynamite di beberapa acara AS. Promosi itu dimulai dari tampil dalam segmen City Music Series acara Today NBC pada 10 September pukul 08.00 EST atau sekitar pukul 19.00 WIB.

Selain itu, BTS akan meramaikan America’s Got Talent pada 16 September pukul 08.00 malam EST atau pada 17 September pukul 07.00 WIB.

Grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini juga bakal ikut dalam iHeartRadio Music Festival pada 18 September pukul 09.00 malam EST atau pada 19 September pukul 08.00 WIB.

Big Hit Entertainment juga mengungkapkan BTS bakal merilis video musik baru Dynamite pada 26 September pukul 07.00 WIB. Fan atau yang akrab disapa ARMY dapat melihat lebih jelas koreografi Dynamite BTS dalam video musik tersebut.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *