Persela Latihan Perdana Jelang Shopee Liga 1, Tanpa Dua Legiun Asing

Persela Lamongan akhirnya menggelar latihan perdana setelah libur selama kurang lebih 5 bulan akibat pandemi COVID-19. Mereka berlatih tanpa dua pemain asing.

Latihan menatap lanjutan Shopee Liga 1 2020 itu digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (1/9/2020). Hanya ada satu pemain asing yang telah bergabung dengan rekan satu tim, yaitu Marcus Vinicius Vidal Cunha (Marquinhos). Sementara Gabriel do Carmo dan Brian Ferreira masih belum terlihat.

“Gabriel do Carmo masih belum bisa mengikuti latihan perdana sebab mengalami masalah kesehatan, sedangkan Brian Ferreira masih berada di negaranya, Argentina,” kata Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto usai mendampingi latihan perdana para pemain Persela, Selasa (1/9/2020).

Didik menjelaskan, pada latihan perdana tersebut, seluruh pemain menjalani tes kebugaran fisik menggunakan cooper test. Setelah menjalani cooper test, para pemain melahap menu latihan game ringan untuk mengembalikan sentuhan bola.

“Sesuai instruksi head coach, latihan perdana adalah cooper test, untuk melihat kondisi fisik pemain setelah libur panjang. Nanti hasilnya kita bagikan ke grup pemain dan kita laporkan ke head coach,” kata Didik.

Untuk program latihan selanjutnya, kata Didik, tim pelatih akan menerapkan metode latihan kompleks untuk meningkatkan kekuatan fisik para pemain Persela Lamongan, sebelum terjun di lanjutan Shoppe Liga 1 2020.

“Yang jelas mulai besok sudah kompleks training. Kita sudah diskusikan sama head coach, supaya ketertinggalan ini (fisik) bisa diperbaiki,” katanya.

Latihan perdana Persela ini juga menampakkan beberapa wajah baru yang bergabung dalam latihan perdana Laskar Joko Tingkir, yaitu para pemain muda yang rencananya akan mengisi kuota pemain U-20.

Setidaknya ada 6 pemain muda yang nampak ikut latihan bersama skuadas Persela lainnya yaitu Nyoman Paul Aro, pemain blasteran Indonesia – Finlandia, Taufik Alif Hidayat, asal Padang, Beckham dari Elite Pro Persebaya U-18, kemudian tiga lainnya berasal dari Elite Pro Persela Lamongan, yaitu Feri Setiawan, Misbah serta Jibril.

“Ada 6 pemain yang ikut (latihan), ada dari Elite Pro Persela juga,” kata Didik, usai mendampingi latihan.

Meski telah bergabung latihan, namun keenam pemain muda tersebut tidak langsung masuk ke dalam skuat Persela. “Yang jelas dilihat dulu untuk perkembangan, sambil jalan kita lihat sama-sama,” katanya.

Untuk diketahui, Persela Lamongan saat ini memang tengah membutuhkan tambahan pemain U20 ke dalam daftar pemain yang akan mengarungi lanjutan Liga 1 2020 mengacu regulasi yang dikeluarkan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *