Sebulan Menuju Kick-Off, “Demam” Liga 1 semakin Menghangat

Pandemi memang belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Tetapi Liga 1 Indonesia 2020 tetap menunjukkan gairah dengan dimulainya latihan klub sebelum kompetisi resmi kembali digulirkan pada 1 Oktober mendatang.

Persebaya Surabaya adalah yang terakhir memulai latihan perdana pada Senin (31/8) kemarin. Mengambil tempat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Persebaya berfokus untuk mengembalikan kondisi fisik setelah sejak Maret lalu tak bisa melakukan latihan bersama.

“Hari ini (Senin, 31 Agustus) latihan perdana di lapangan Delta, dan alhamdulillah kondisi pemain meskipun tidak 100 persen tapi tidak terlalu signifikan turunnya,” kata Pelatih Persebaya, Aji Santoso, sebagaimana dipetik dari laman resmi klub. “Kondisi mereka cukup terjaga dan berat badan mereka juga saya lihat masih ideal.”

Sementara itu, dari Jakarta, Bhayangkara FC bersiap untuk jadwal sibuk pada September ini. Pasukan Paul Munster bakal menjalani rangkaian latihan dan uji coba untuk mengatasi lima bulan tanpa kompetisi sebelum tampil di Liga 1.

“Belakangan kami sudah berkoordinasi dengan beberapa tim untuk lawan uji coba,” kata Munster.

“Kami berharap bisa mendapatkan dua atau tiga uji coba. Selain itu kami juga bakal mengadakan pertandingan internal sebelas lawan sebelas. Ya, mungkin nanti ada empat sampai lima pertandingan di bulan September agar kami bisa bersiap pada Oktober.”

Dari Bogor, penyerang PS Tira, Alex Dos Santos Goncalves, mengatakan ia sudah mulai mendapatkan kebugaran setelah berlatih bersama tim dalam dua bulan terakhir. Kini, pemain asal Brasil itu bersiap membela timnya meski pertandingan nanti dihelat tanpa penonton.

“Setelah dua bulan saya merasa lebih kuat dan bertenaga, hari demi hari kami merasa lebih kuat. Jadi sekarang menatap Liga 1 yang akan segera dimulai,” kata Goncalves.

Setelah sempat ditunda pada Maret silam, Liga 1 akan kembali dilangsungkan pada awal Oktober mendatang namun dengan protokol kesehatan. Selain dipusatkan di Pulau Jawa, kompetisi juga bakal dilaksanakan tanpa penonton.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *