Lyon Juara Liga Champions Wanita 2019/2020

Final Liga Champions Wanita 2019/2020 yang mempertemukan Wolfsburg vs Lyon di Anoeta Stadim, San Sebastian, Spanyol, Senin (31/8/2020) dini hari WIB. Lyon tampil lebih dominan dalam melancarkan serangan.

Mereka mampu melepaskan 15 tembakan dengan tujuh yang mengarah ke gawang. Sementara, Wolfsburg membuat 12 percobaan, tapi hanya satu yang on target.

Lyon membuka keunggulan di menit ke-25 lewat penyerang andalan mereka Eugenie Le Sommer. Sepakan mendatarnya tak mampu dibendung kiper Wolfsburg, Friederike Abt.

Lyon menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Pemain asal Jepang, Saki Kumagai, menggandakan keunggulan pasukan Jean-Luc Vasseur melalui gol lewat sepakan keras dari luar kotak penalti.

Wolfsburg sempat menipiskan ketertinggalan melalui sundulan Alexander Popp di menit ke-57. Hal ini membangkit Die Woelfinnen untuk mengejar gol penyama kedudukan.

Namun, dua menit menjelang laga usai Sara Bjork Gunnarsdottir memupuskan harapan tersebut. Sontekan pemain 29 tahun ini memastikan Lyon mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1.

Lyon berhasil mengunci gelar Liga Champions 2019/2020. Raihan tersebut semakin mengukuhkan dominasi mereka di ajang ini.

Juara Liga Prancis ini lima musim beruntun menjadi raja di Eropa. Mereka adalah tim dengan gelar juara terbanyak di ajang Liga Champions Wanita lewat raihan tujuh trofi.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *