Hasil Tes Usap Pemain PSS Sleman Negatif COVID-19

Sebanyak 31 pemain PSS Sleman sudah melakukan swab test untuk pemeriksaan COVID-19. Hasilnya, semua penggawa Super Elang Jawa negatif.

Bertempat di kantor PT PSS, Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu (23/8), tes untuk 26 pemain senior dan 5 pemain akademi itu dilakukan. Selain itu tim pelatih dan ofisial PSS sebanyak 11 orang juga menjalani tes yang sama.

“Hasil tes swab para pemain semuanya negatif walau ada yang dengan catatan,” kata kata dokter tim PSS, Elwizan Aminuddin, dalam keterangannya, Jumat (28/8/2020).

Dokter yang akrab disapa Amin itu menjelaskan, masih ada beberapa pemain yang belum mengikuti tes usap lantaran belum tiba di Sleman.

“Para pemain yang belum tiba di Sleman saat itu adalah Irfan Bachdim, Arthur Irawan, Aaron Evans dan Saddam yang sedang mengikuti TC Timnas U-19,” kata Amin.

Ditambah dengan dua pelatih PSS Sleman yakni Dejan Antonic dan Asisten Pelatih Mladen Dodic Doda belum tiba di Sleman. Dejan saat ini masih berada di Hongkong dan Doda di Serbia. Keduanya saat ini sedang mengurus surat-surat yang dibutuhkan untuk segera kembali ke Sleman.

“Para pemain dan pelatih yang belum tiba, dan sudah menjalani swab test mandiri tetap akan mengikuti swab test sehari setelah mereka tiba. Ini wajib,” tegasnya.

Swab test tersebut, lanjut Amin yang juga Kepala Departemen Medis PT PSS, sudah menjadi kebijakan sedari awal. Semua keperluan untuk penanganan kesehatan terkait situasi pandemi saat ini, juga persiapan tim sudah disiapkan.

Dalam masa pandemi COVID-19, PSS Sleman sudah membuat protokol kesehatan yang dirangkum dari protokol kesehatan FIFA, WHO dan PSSI. Protokol kesehatan itu dibuat lebih ringkas dan dalam bahasa yang mudah dimengerti oleh para pemain dan lainnya.

“Protokol tersebut terdiri dari protokol kesehatan kertandingan, berlatih, tandang (away) dan saat di mess pemain,” kata Amin lagi.

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *