Kalahkan Wakil Ceko, Osaka Melangkah ke Putaran Ketiga

Petenis unggulan keempat, Naomi Osaka, meraih tiket babak ketiga turnamen Western and Southern Terbuka 2020. Petenis asal Jepang itu menyingkirkan Karolina Muchova di putaran kedua.

Dalam laga yang berlangsung di Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, Selasa (25/8) pagi WIB, itu, Osaka harus berjuang tiga set dengan skor 6-7(5), 6-4, dan 6-2 untuk menyingkirkan wakil Republik Ceko tersebut.

“Saya pikir perbedaan (antara menang dan kalah) terletak pada sikap. Saya merasa pikiran saya lebih terbuka ketika saya tenang. Jadi, mungkin ketika saya kesal, saya tidak mampu menerapkan hal yang saya tahu,” ujar Osaka dilansir situs WTA.

Pada pertemuan pertama antara kedua petenis ini, Osaka yang punya dua gelar grand slam, sukses bangkit dari kekalahan pada set pertama untuk memadamkan langkah petenis nomor 26 dunia tersebut.

Osaka yang merupakan perempat finalis di ajang ini pada tahun sebelumnya, harus berjuang dalam dua jam 33 menit untuk maju ke babak ketiga. Di laga itu, Osaka berhasil menembakkan 28 winners.

Selain itu, Osaka juga sukses mencatat 12 ace di pertandingan. Selain itu, mantan petenis nomor satu dunia ini, juga membukukan 81 persen poin untuk servis pertama yang dilakukannya.

Osaka yang mendapat undian kosong di babak pertama, selanjutnya akan menghadapi petenis Ukraina, Dayana Yastremska. Dayana mendapat tiket babak ketiga setelah menang atas petenis Amerika Bernarda Pera.

Lolosnya Osaka ke babak ketiga otomatis menambah jumlah unggulan dari sepuluh besar di babak ini. Sebelumnya, ada tiga unggulan dari sepuluh besar sudah terlebih dulu maju ke babak ketiga.

Selain Osaka, tiga unggulan dari sepuluh besar lainnya yang masih bertahan di babak ketiga adalah Serena Williams unggulan ketiga, Aryna Sabalenka unggulan kelima, dan Johanna Konta unggulan kedelapan.

Sementara itu, unggulan pertama asal Ceko Karolina Pliskova sudah tersingkir di babak kedua. Petenis peringkat ketiga dunia itu kalah dari petenis Rusia, Veronika Kudermetova.

Tiket babak ketiga juga gagal didapat unggulan kedua asal Amerika Serikat, yakni Sofia Kenin. Juara Australia Terbuka 2020 itu takluk dari petenis Prancis Alize Cornet di babak kedua.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *