Jokowi ke Aceh Resmikan Jalan Tol dan Tinjau Penanganan Covid

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Aceh, pada Selasa (25/8). Jokowi berangkat dari Pangkalan TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 pukul 08.00 WIB.

Dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers Istana, Jokowi akan langsung menuju gerbang tol Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar. Mantan wali kota Solo itu akan meresmikan jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh Seksi 4 yang menghubungkan Indrapuri-Blang Bintang.

Pada siang harinya, Jokowi akan membagikan bantuan presiden produktif usaha mikro dan dilanjutkan dengan meninjau penanganan Covid-19 di Aceh. Ia akan langsung kembali ke Jakarta pada sore nanti.

Sejak pandemi Covid-19, Jokowi diketahui tetap melakukan kunjungan kerja ke sejumlah wilayah secara terbatas. Beberapa waktu lalu, Jokowi telah berkunjung ke Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Dalam kunjungannya itu, Jokowi selalu meninjau penanganan Covid-19 di masing-masing wilayah. Saat berkunjung ke Jatim, Jokowi sempat memberikan target agar persebaran Virus Corona di wilayah tersebut dapat diselesaikan dalam waktu dua pekan.

Jatim diketahui menjadi provinsi dengan jumlah kasus covid-19 tertinggi di tingkat nasional.

Dalam kunjungan ke Aceh, sejumlah pejabat yang turut ikut di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Presiden Moeldoko, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Kasus Covid-19 di Aceh diketahui terus meningkat. Berdasarkan data 24 Agustus 2020, kasus positif mencapai 1.241. Jumlah ini melonjak tajam dibandingkan bulan-bulan sebelumnya yang hanya berkisar ratusan kasus.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Antara Sumbar

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *