Bhayangkara FC akan Gelar Swab Test sebelum Latihan Normal

Bhayangkara FC akan menggelar tes usap (swab test) pada hari ini, Selasa (25/8). Tes ini dilakukan agar semua pemain kembali berlatih normal untuk menyambut lanjutan Liga 1 Indonesia.

Kompetisi Liga 1 Indonesia sudah ditangguhkan sejak Maret lalu sebagai akibat dari wabah corona. Setelah hampir lima bulan vakum, kasta tertinggi tanah air itu akan berlanjut awal Oktober mendatang.

“Intinya semua akan di swab test oleh salah satu rumah sakit swasta di Jakarta itu,” kata Dokter Tim Bhayangkara FC, Yusuf Zulfikar, sebagaimana dilansir dari situs resmi klub.

Tidak hanya pemain yang menjalani tes usap, jajaran manajemen dan staf pelatih juga akan dites. Ini demi meminimalisir potensi penyebaran virus yang masih begitu tinggi di Indonesia.

Bhayangkara FC akan segera memulai latihan normal untuk melanjutkan kompetisi. Dengan begitu, tes usap dilakukan agar latihan berkelompok tidak menjadi kluster baru penyebaran virus.

Adapun jadwal latihan normal tim berjuluk The Guardian ini akan ditentukan setelah hasil tes keluar. Selama ini, cuma beberapa pemain yang menjalani latihan secara individu di Stadion PTIK, Jakarta Selatan.

“Swab test kami pilih karena menjadi standard Pemerintah Indonesia dan hasilnya sekitar 1×24 jam sudah bisa kami terima,” ujar Zulfikar.

Tes usap maupun rapid test (tes cepat) COVID-19 merupakan protokol wajib yang diatur PSSI setelah adanya pandemi virus corona. Beberapa klub pun telah melakukan hal tersebut sebelum latihan.

Kompetisi Liga 1 Indonesia akan berlanjut dengan mengikuti protokol kesehatan COVID-19 yang ketat. Rencananya semua tim akan diarahkan untuk memilih markas di pulau Jawa.

Tim-tim dari luar Jawa akan dipusatkan di daerah Jawa tengah dan sekitarnya. Ini demi meminimalisir mobilitas pemain yang sangat berpotensi pada penyebaran wabah corona.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *