Jersey Khusus Liga Champions buat Mereka yang Perangi COVID-19

Liga Champions bisa digelar kembali pekan ini. UEFA merilis jersey khusus menyambut laga itu, untuk berterima kasih kepada mereka yang memerangi COVID-19.

Liga Champions 2019/2020 sempat dihentikan sementara pada pertengahan Maret lalu. Pandemi corona yang merebak di seantero dunia, khususnya Eropa, memaksa ajang bergengsi tersebut terhenti.

Setelah lima bulan kompetisi ditangguhkan, Liga Champions akhirnya bisa digelar kembali pada 8-9 Agustus mendatang. Sisa pertandingan di babak 16 besar akan dilanjutkan, dan babak-babak selanjutnya juga bakal dilanjutkan hingga final–yang rencananya digelar pada 23 Agustus 2020.

UEFA amat mensyukuri setelah Liga Champions bisa digelar kembali. Untuk itu, otoritas sepakbola benua biru meminta jersey pertandingan tiap tim dibuat khusus.

Di situs resminya, UEFA meminta jersey tiap tim yang berlaga menyematkan tulisan ‘Thank You’ atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘Terima Kasih’. Tulisan itu sebagai bentuk terima kasih kepada para petugas medis yang memerangi COVID-19.

UEFA juga merilis video ucapan terima kasih dari para pemain top di Liga Champions. Sergio Ramos, Kevin de Bruyne, Sergio Busquets, mengucapkan terima kasih dengan bahasa masing-masing.

Selain jersey khusus, tiap tim yang bermain juga akan mengheningkan cipta selama semenit. Hal itu ditujukan kepada korban pandemi corona, yang menurut WHO, sudah mencapai 600 ribu lebih korban jiwa.

“Saya senang kompetisi kami bisa kembali digelar, tapi kami tidak boleh lupa kepada mereka yang berdedikasi dan secara pribadi rela berkorban sehingga memberi kita kesempatan bermain lagi,” kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

Akhir pekan ini, laga-laga top bisa kembali disaksikan di Liga Champions. Di antaranya Manchester City vs Real Madrid, Barcelona vs Napoli, dan Bayern Munich vs Chelsea.

 

 

Sumber : detik.com
gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *