Jokowi Kunjungi Kalteng, Tinjau Food Estate hingga Posko Penanganan Covid-19

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Kamis (9/7/2020). Dia akan meninjau lokasi Food Estate dan saluran primer induk UPT A5 di Desa Bentuk Jaya Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Berdasarkan informasi dari Sekretariat Presiden, Jokowi dan rombongan bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 07.15 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setibanya di Bandar Udara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Jokowi langsung melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Kapuas.

Jokowi dan rombongan juga akan meninjau lokasi Food Estate lainnya yang berada di Belanti Siam Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau. Setelah itu, Presiden diagendakan untuk meninjau lokasi padat karya irigasi P3-TGAI.

Dari Kabupaten Pulang Pisau, Jokowi akan kembali ke Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya dengan menggunakan helikopter. Dia akan mengunjungi Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah yang berada di Kompleks Kantor Gubernur Kalteng.

Langsung Pulang ke Jakarta

Setelah itu, Jokowi kembali ke Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono. Ada pula Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

 

 

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *