Wali Kota Atlanta Positif Covid-19

Wali Kota Atlanta Keisha Lance Bottoms mengaku telah dinyatakan positif virus korona (covid-19). Namun sejauh ini, ia tidak memperlihatkan gejala apapun, seperti demam atau sesak napas.

“Covid-19 benar-benar sudah melanda kampung halaman kita,” kata Bottoms via Twitter.

“Saya masih mencoba memproses semua kenyataan ini. Jujur, saya terkejut,” sambung dia dalam sebuah program di kantor berita MSNBC.

Bottoms mengaku tidak mengalami gejala covid-19 apapun, kecuali hanya sakit kepala ringan dengan sesekali batuk. Ia menyebut sakit kepala dan batuk tersebut hanya merupakan alergi musiman.

Selama ini, Bottoms dan keluarganya selalu menggunakan masker di ruang publik. Mereka juga mematuhi aturan menjaga jarak sosial (social distancing) dan rajin mencuci tangan.

Untuk dua pekan ke depan, Bottoms mengaku akan tetap bekerja sebagai Wali Kota Atlanta, namun dalam skema bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH).

Amerika Serikat masih menjadi negara dengan angka kasus dan kematian akibat covid-19 tertinggi di dunia. Berdasarkan data Johns Hopkins University pada Selasa ini, total kasus covid-19 di AS telah melampaui 2,9 juta dengan 130 ribu lebih kematian dan 924.148 pasien sembuh.

Empat negara lainnya yang masuk daftar lima besar adalah Brasil, India, Rusia, dan Peru.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Medcom.id

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *