Korsel Catat 61 Kasus Baru Virus Corona 3 Hari Berturut-turut

Korea Selatan (Korsel) mencatatkan 61 kasus baru Covid-19 selama tiga hari berturut-turut, angka ini merupakan kelanjutan dari kasus yang menyebar di luar wilayah Seoul.
Dilansir dari Associated Press, Minggu (5/7), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea mengatakan bahwa pihaknya telah mengkonfirmasi 61 kasus tambahan, sehingga totalnya menjadi 13.091 tanpa penambahan korban meninggal.

Lembaga tersebut mengatakan 43 dari kasus baru berasal dari penularan lokal. Dari 43 kasus itu dua di antaranya berasal dari Seoul atau dua kota pusat, Gwangju dan Daejon. 18 kasus baru sisanya berasal dari kedatangan internasional.

Korsel mulai dilanda pertambahan kasus baru virus corona sejak melonggarkan aturan menjaga jarak pada awal Mei, negara itu mencatat 63 kasus baru pada Jumat dan Sabtu.

Sebelumnya, Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea Selatan Jung Eun-kyeong mengatakan gelombang kedua pandemi dimulai karena memasuki periode liburan musim panas.

“Kami meyakini sedang berada di gelombang kedua yang dipicu oleh liburan bulan Mei,” kata Jung beberapa waktu lalu.

Per Minggu (5/7), John Hopkins Coronavirus Resource Center mencatat kasus kematian karena virus corona di Korsel mencapai 283 jiwa.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : CNN Indonesia

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *