Zacky Anwar Makarim Jadi Plt Ketua Umum PB PASI

Mayjen Purn Zacky Anwar Makarim kini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI). Tugas ini akan diembannya hingga berakhirnya kepengurusan PB PASI di masa bakti 2016 -2020.

Keputusan Zacky menjadi Plt Ketua PB PASI diambil pada Kamis (2/7) dalam rapat virtual dengan seluruh pengurus Pengprov PASI. Zacky akan menggantikan posisi Bob Hasan yang meninggal dunia pada Maret lalu.

Sejak ditinggal Bob Hasan pada 31 Maret 2020, kepengurusan PB PASI tanpa pemimpin. Dalam rapat virtual yang dipimpin Sekretaris Umum PB PASI Tigor M. Tanjung, para pimpinan Pengprov PASI memahami kebutuhan organisasi untuk memiliki ketua umum.

“Untuk mengantisipasi kegiatan yang bersifat eksternal seperti MOU dengan kemenpora untuk dana pelatnas tersebut, maka dibutuhkan figur seorang ketua umum atau setidaknya PLT ketua umum,” kata Tigor.

Zacky Anwar Makarim selama ini menjabat sebagai ketua bidang organisasi PB PASI. Dia dianggap layak dan tepat sebagai Plt Ketua Umum PB PASI untuk masa kepengurusan 2016-2020.

Tigor Tanjung menelaskan bahwa meski banyak even olahraga ditunda, tetapi persiapan untuk pusat pelatih nasional (Pelatnas) tetap harus dilakukan. Saat ini pemerintah sudah siap untuk menggelontorkan dana Pelatnas bagi cabang olahraga yang dipersiapkan untuk even internasional tahun 2021.

Acara terbesar yang akan dihadapi adalah Olimpiade Tokyo 2020 yang seharusnya digelar bulan ini, tetapi ditunda oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC) pada Maret lalu. Olimpiade Tokyo akan digelar tahun depan pada 23 Juli sampai 8 Agustur 2021.

Dalam sambutannya Zacky berjanji akan meneruskan tugas ketua umum PB PASI dengan baik sampai pada kongres di Desember 2020 mendatang.

“Tapi saya yakin, kita semua akan berjuang bersama membesarkan Atletik Indonesia, i duk dari seluruh cabang olahraga ini, salam Olahraga,” kata Zacky dengan penuh semangat.

Saat ini semua atlet atlek masih berada di kampung halaman mereka masing-masing. Mereka harus menjalani latihan secara mandiri karena wabah corona yang mengusik kalender olahraga sejak Maret.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *