Soal Liverpool Juara Tanpa Fans, Henderson: Yang Penting Tuntas Dulu

Kapten Liverpool Jordan Henderson tak mau terlalu banyak bicara soal kemungkinan mengangkat trofi Premier League tanpa fans. Baginya yang penting juara dulu.

Liverpool sudah unggul jauh di papan klasemen Liga Inggris ketika kompetisi ditangguhkan akibat pandemi virus Corona 13 Maret lalu. ‘Si Merah’ memimpin 25 poin atas Manchester City di posisi dua dan cuma butuh dua kemenangan dari sembilan laga terakhir untuk mengunci gelar.

Jika berhasil mewujudkannya, ini akan jadi titel Premier League pertama dalam sejarah Liverpool. Tapi ironisnya, anak-anak Merseyside tak akan bisa merayakannya dengan para pendukung karena situasi pandemi.

Mengangkat trofi Premier League pertama dalam sejarah klub tanpa kerumunan penonton diakui Henderson bakal terasa aneh. Tapi baginya yang terpenting saat ini adalah bersiap untuk menyelesaikan musim dengan sebaik mungkin.

Premier League sebelumnya menargetkan kembali pada 12 Juni mendatang.

“Tentu saja itu akan terasa berbeda, karena kalau Anda memenangi trofi apapun dan menerimanya tanpa ada pendukung di sini, itu akan agak aneh. Tapi ini masih belum berakhir,” kata Henderson dikutip BBC.

“Kami masih punya tugas untuk dilakukan dan kami masih perlu tampil di level tinggi sampai musim benar-benar berakhir, karena kami ingin menuntaskannya setangguh mungkin untuk memastikan ini jadi musim yang penuh.”

“Setelah itu, entah kami memenanginya atau apapun istilahnya, lalu menerima trofi dan fans tidak ada di sana, ya Anda cuma harus menerimanya ketika itu terjadi. Semoga gelar juara itu benar-benar terwujud, kami masih dalam posisi sangat bagus.”

“Itu akan berarti kami sudah memenangi Premier League dan kami akan sangat senang. Tapi kemudian kami bisa melihat ke masa depan dan kapanpun fans diperbolehkan kembali ke stadion, saya yakin kami akan menggelar semacam perayaan bersama,” sambung gelandang tim nasional Inggris ini.

 

 

 

Sumber : detik.com
Gambar : detik.com

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *