Jabeur Usulkan Turnamen Tenis Sebaiknya Berlanjut pada Maret 2021

Perempat finalis Australia Terbuka 2020, Ons Jabeur, mengusulkan turnamen tenis sebaiknya dilanjutkan Maret tahun depan. Dia menyarankan semua kompetisi yang sudah dimainkan tahun ini tidak digelar lagi pada musim 2021 nanti.

Semua tur tenis profesional sudah ditangguhkan sejak awal Maret lalu saat Indian Wells menjadi turnamen mayor pertama yang kena imbas Virus Corona baru. Setelah itu, semua tur ATP dan WTA ditangguhkan sampai pertengahan Juli mendatang.

Jabeur yang berasal dari Tunisia dan menjadi wanita berdarah Arab pertama yang mencapai perempat final Grand Slam, mengatakan tidak ideal bila melanjutkan musim ini. Pasalnya, tidak adil saat menghitung poin untuk akumulasi peringkat.

”Jangan mulai dengan memainkan Australia Terbuka karena kami sudah memainkannya tahun ini, mulai dari Indian Wells, di mana semuanya terhenti. Ini adil untuk Grand Slam lainnya, adil untuk poin dan untuk semuanya,” kata Jabeur, dikutip Reuters.

Tahun ini, dua ajang Grand Slam tenis sudah kena dampak Virus Corona. Prancis Terbuka yang biasa dimainkan pada Mei, digeser ke September, sedangkan Wimbledon harus dibatalkan untuk pertama kalinya dalam sejarah sejak Perang Dunia ke-2.

Ajang Grand Slam Amerika Serikat Terbuka pada Agustus mendatang berpeluang jadi turnamen tenis pertama yang bisa digelar. Namun, pekan kemarin panitia sudah mengatakan bahwa memainkanya tanpa penonton bukanlah opsi yang baik.

Jabeur yang menempati peringkat 39 dunia menegaskan bahwa benar-benar tidak adil bagi pemain andai hanya turnamen tertentu saja yang dimainkan musim ini, sedangkan ajang lainnya tidak bisa diselesaikan karena pandemi.

”Saya pikir itu bukan ide yang baik untuk memulai kembali musim di tahun ini. Mulai musim lagi tahun depan di bulan Maret,” kata Jabeur.

Sebelumnya, mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray, juga sudah skeptis dengan nasib tenis tahun ini. Dia mengatakan tenis bisa jadi olahraga terakhir yang akan bergulir setelah wabah corona bisa teratasi di seluruh dunia.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *