Kontak dengan Pasien Positif, PM Pakistan Jalani Tes Covid-19

Perdana Menteri Pakistan Imran Khan menjalani tes covid-19 usai bertemu dengan seorang pengusaha yang dinyatakan positif terjangkit virus tersebut. PM Khan bertemu Faisal Edhi, Kepala Edhi Foundation, beberapa hari lalu saat menerima penyaluran donasi terkait penanganan pandemi covid-19.

Saat bertemu di kediaman PM Khan, Edhi belum dinyatakan positif terjangkit covid-19. Beberapa waktu berselang, Edhi positif covid-19 dan langsung dikarantina di rumahnya di Islamabad.

Dokter dari rumah sakit Shaukat Khanum Memorial Cancer Hospital telah mengambil sampel dari PM Khan.

“Saya dengan senang hati mengumumkan bahwa perdana menteri telah sepakat untuk menjalani tes virus korona,” tutur CEO rumah sakit tersebut, Dr Faisal Sultan.

Dikutip dari India Today, Rabu 22 April 2020, Faisal Edhi bertemu PM jhan pada 15 April. Kala itu, ia menyerahkan bantuan uang berupa cek kepada tim gugus tugas penanganan covid-19 di Pakistan.

Dalam sebuah foto, Faisal Edhi dan PM Khan terlihat berjabat tangan tanpa mengenakan sarung tangan maupun masker. Minimnya alat pelindung ini semakin meningkatkan kekhawatiran terjadinya penularan terhadap PM Khan.

Meski pertemuan keduanya hanya berlangsung tujuh menit, tim dokter tetap menyarankan PM Khan untuk segera menjalani tes covid-19.

Sementara itu, berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins pada Rabu ini, total infeksi covid-19 di Pakistan telah melampaui 9.700 dengan 209 kematian dan 2.156 pasien sembuh.

 

 

 

 

Sumber : .medcom.id
Gambar : indhie

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *