Bantu Masyarakat Lawan Virus Corona, Madura United Gelar Galang Dana

Kepedulian terhadap masyarakat akibat dampak virus corona membuat Madura United bergerak melakukan aksi galang dana melalui donasi. Donasi yang terkumpul disalurkan melalui Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI).

Selain mengajak masyarakat untuk berdonasi dalam kegiatan tersebut. Para pemain klub berjulukan Sapeh Kerab itu juga ikut berdonasi melalui YMPI.

Nantinya, sumbangan akan berbentuk alat-alat medis seperti baju hazmat, masker medis dan handsanitizer guna membantu tim medis dalam melawan wabah virus corona.

“YMPI ini atas inisiasi dari Madura United FC dan Pojur (perusahaan milik Achsanul Qosas, Presiden Madura United). Para pemain juga mengalirkan donasinya melalui yayasan tersebut.

Terbaru, Kapten Tim Greg Nwokolo mendonasikan hampir 100 persen gajinya melalui YMPI,” kata Umar Wachdin, Ketua YMPI.

“Hasil donasi yang terkumpul melalui YMPI, mulai kami distribusikan. Utamanya, terhadap barang-barang yang sudah selesai produksi,” imbuhnya.

Umar menyebut jika donasi yang telah terkumpul saat ini mulai didistribusikan. Sementara, untuk peralatan medis yang lain dalam waktu dekat akan selesai dikerjakan dan segera didistribusikan kepada tim medis.

“Produksi dari pengrajin masih berlangsung, nantinya kalau sudah selesai akan segera kami distribusikan. Besok ada amanah dari donatur yang meminta agar didistribusikan kepada pedagang kebutuhan konsumsi di pasar tradisional,” tutur Umar.

Wabah virus corona telah memantik sejumlah perhatian dan juga rasa keprihatinan bagi pelaku sepak bola Tanah Air. Beberapa aksi galang dana juga dilakukan beberapa klub baik Liga 1 maupun Liga 2. Para pemain dan pelatih pun telah melakukan lelang jersey guna membantu penanganan wabah virus corona.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : kompas.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *