Waketum PSSI: Ada Mekanisme Pemilihan Sekjen Pengganti Tisha

Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri mengatakan ada mekanisme yang bakal dilakukan untuk menentukan Sekjen baru pengganti Ratu Tisha Destria.

Cucu memastikan PSSI hingga kini belum mengambil keputusan terkait pengganti Ratu Tisha yang mundur dari posisi Sekjen pada Senin (13/4). Cucu mengatakan ada mekanisme mengenai pemilihan Sekjen PSSI yang baru.

“[Penentuan Sekjen pengganti Ratu Tisha] itu ada mekanismenya. Melalui proper test dan harus persetujuan Exco [Komite Eksekutif],” ucap Cucu kepada CNNIndonesia.com, Selasa (14/4).

Sementara itu Anggota Exco PSSI Yunus Nusi mengatakan hingga Senin, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan belum menerima surat resmi pengunduran diri Ratu Tisha. Penunjukan Sekjen baru juga masih menunggu arahan lebih lanjut dari Ketua Umum, termasuk menentukan pelaksana tugas sementara.

“Kami masih menunggu arahan Ketua Umum PSSI, baik untuk menggelar rapat Exco, termasuk juga menentukan pengganti sekjen. Hingga saat ini siapa pelaksana tugas atau pejabat sementara Sekjen PSSI belum kami putuskan secara resmi,” ucap Yunus melalui keterangan resmi PSSI.

Tisha resmi menjabat posisi Sekjen PSSI sejak 17 Juli 2017 setelah Ade Wellington mengundurkan diri. Tisha yang merupakan wanita pertama menjadi Sekjen PSSI terpilih setelah melalui serangkaian tes yang dibuat Ketua Umum kala itu, Edy Rahmayadi.⠀

Selama bertugas sebagai Sekjen PSSI Ratu Tisha mengaku telah membuat sejumlah program. Mulai dari kursus kepelatihan dan perwasitan di berbagai provinsi, memutar liga amatir dan elite usia muda, hingga menghidupkan kembali sepak bola putri yang sempat mati suri.

Tisha juga menjadi sosok penting untuk mengantarkan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *