Ratusan Rumah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Ratusan rumah di Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, terendam banjir luapan Sungai Citanduy dan Sungai Cikidang.

Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya Hendi mengatakan, sungai meluap akibat hujan deras pada Selasa, 7 April 2020.

“Ketinggian air yang paling parah itu di Kampung Bojongwaru, 60 sentimeter sampai satu meter. Masyarakat masih menunggu air surut dan beberapa orang berupaya membuang genangan air yang masuk ke rumah,” kata Hendi, Rabu, 8 April 2020.

Hendi mengatakan, banjir di wilayah tersebut sudah sering terjadi. Masyarakat dianggap telah terbiasa lantaran mereka bertahan di rumah kendati terdapat genangan.

“Warga yang sudah melakukan panen padi pun tak bisa menyelamatkan gabahnya hingga terendam. Tetapi sekarang mereka berupaya menjemur gabah,” ujarnya.

Sementara itu, Adang, 58, warga Kampung Bojongwaru mengatakan hujan yang mengguyur wilayahnya telah mengakibatkan 85 KK terdampak banjir.

“Kampung Bojongwaru paling terdampak banjir karena banyak rumah berdekatan dengan bantaran Sungai Cikidang dan Citanduy,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : cakrawalamedia.co.id

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *