Para Penggawa Timnas Indonesia Tetap Lakukan Latihan di Rumah

Pandemi Virus Corona (Covid-19) membuat para penggawa Tim Nasional Indonesia tidak bisa berlatih langsung di lapangan. Hal ini membuat para skuat Garuda di U-16, U-19, dan Senior, melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing.

“Seperti yang sudah saya katakan kepada para pemain, usai menuntaskan pemusatan latihan di Bekasi, saya sudah memberikan pekerjaan rumah kepada para pemain, untuk tetap latihan di rumah masing-masing. Mereka pun setiap hari memberikan video latihannya kepada kami,” kata pelatih Timnas U-16, Bima Sakti Tukiman.

Materi latihan pun diberikan langsung oleh sang pelatih. Menurut kapten Timnas U-16, Marcell Januar Putra, beberapa rekannya juga mencontoh kegiatan dari para pesepakbola di luar negeri.

“Kalau saya, jogging di pagi atau sore hari, skipping, squat jump, dan lainnya, tapi paling sering juggling dengan bola,” kata Marcell sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI.

“Saya dan teman-teman juga diminta untuk mengirimkan video kegiatan latihan kami di rumah ke staf pelatih tim. Kami juga diminta untuk menjaga ibadah, pola makan, dan istirahat. Apalagi dengan situasi seperti sekarang ini, ada Virus Corona, kita harus tetap menjaga kesehatan.”

Hal serupa juga rupanya juga diakui oleh salah satu penggawa Timnas U-19, Alfeandra Dewangga. Ia pun juga melakukan latihan seperti push up, back up, pull up, jogging, dan senam lantai.

“Saya juga mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh beberapa sepak bola di luar negeri seperti dalam unggahan mereka di media sosial masing-masing. Di kondisi seperti ini, saya juga harus tetap mempertahankan kesehatan saya dengan memperhatikan dan menjaga asupan nutrisi harian (mengatur pola makan),” ungkap Dewangga.

Sementara itu, Adam Alis selaku pemain Timnas Senior, mengaku melakukan berbagai menu latihan, salah satunya adalah juggling bola. Aktivitas ini ia lakukan dengan bola kecil yang ditendangnya ke arah jaring keranjang bola basket.

 

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *