Imbas Corona, BWF Tunda Perhelatan Selandia Baru Terbuka

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah resmi menunda kejuaraan Selandia Baru Terbuka 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Turnamen tersebut sejatinya berlangsung di Stadion Eventfinda, Auckland, Selandia Baru pada 28 April hingga 3 Mei mendatang. Namun, BWF mengumumkan penundaan kompetisi tersebut pada Senin (23/3) waktu setempat.

“Peningkatan wabah Covid-19 secara global menyebabkan BWF berkonsultasi dengan Federasi Bulutangkis Selandia Baru dan mitra terkait, hingga bersepakat untuk menangguhkan ajang tersebut,” tulis pernyataan resmi BWF.

BWF juga menambahkan penundaan Selandia Terbuka tahun ini telah sesuai dengan saran dari otoritas setempat untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona lebih lanjut.

“BWF menerima bahwa risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik menjadi pertimbangan penyelenggara turnamen dan Federasi Bulutangkis Selandia Baru dalam mencapai kesepakatan ini,” tutup pernyataan resmi tersebut.

BWF telah lebih dulu menunda beberapa turnamen akibat Covid-19 seperti China Masters 2020 dan Jerman Terbuka 2020.

Awalnya, BWF hanya menerapkan penundaan hingga 12 April mendatang. Namun, menyusul kondisi penyebaran virus corona yang tak kunjung kondusif, BWF memutuskan untuk menunda seluruh turnamen yang digelar sepanjang April tahun ini.

 

 

Sumber : akurat.co
Gambar : akurat.co

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *