Seusai Tes Covid-19, Persib Liburkan Tim Selama Dua Hari

Liga 1 2020, kasta tertinggi Liga Indonesia, resmi ditunda untuk dua pekan ke depan terkait wabah virus corona yang sudah memasuki wilayah Indonesia. Tim-tim Liga 1 pun meliburkan diri selama jeda kompetisi, termasuk tim asal Kota Bandung, Persib Bandung, yang turut meliburkan tim selama dua hari. Keputusan tersebut dibuat seusai tim berjuluk Maung Bandung itu melakukan tes virus corona atau Covid-19 pada Senin (16/3/2020). B

Dengan merebaknya wabah virus corona di Indonesia, Persib bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat melakukan tindakan pencegahan. Tes virus corona para pemain, staf, dan pelatih Persib itu mendapatkan tinjauan langsung dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Seusai tes virus corona, kini para pemain Persib mendapatkan jatah libur selama dua hari, dimulai pada hari ini Selasa (17/3/2020) hingga Rabu (18/3/2020). Skuad Persib Bandung mulai kembali berlatih pada Kamis (19/3/2020).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pelatih fisik, Yaya Sunarya. Meski para pemain Maung Bandung mendapatkan libur, Yaya Sunarya mengatakan, pemain diimbau untuk menjaga kebugaran dengan berlatih mandiri di tempat tinggal masing-masing. Selain itu, Yayan Sunarya juga mengingatkan para pemain Maung Bandung selalu menjaga kesehatan dan hidup bersih terkait maraknya penyebaran Covid-19. “Pastinya pemain kami berikan menu latihan sendiri dan diimbau untuk bisa menjaga kesehatannya,” kata Yayan Sunarya dilansir dari laman resmi Persib.

“Sementara ini, kami merencanakan untuk latihan kembali hari Kamis, tetapi kalau ada update, akan diinformasikan lagi,” tutur Yaya Sunarya. Persib Bandung baru saja melakoni pekan ketiga Liga 1 2020 dengan menjamu PSS Sleman. Pertandingan yang digelar di Stadion Jalak Harupat, Minggu (15/3/2020), dimenangkan oleh Maung Bandung dengan skor 2-1. Kemenangan ini membuat Persib semakin kokoh di puncak klasemen Liga Indonesia dengan mengumpulkan poin sempurna, sembilan, dari tiga laga awal Liga 1.

 

 

 

Sumber : kompas.com
Gambar : Kompas Bola

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *