Antisipasi Corona, BNI Life Terapkan WFH ke Pegawai

Pandemi Virus Corona di Indonesia menjadi perhatian PT BNI Life Insurance (BNI Life) dalam memberlakukan sistem kerja kepada pegawai dan layanan kepada nasabahnya.

Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka meminimalisir risiko tersebarnya Corona Virus Disesase (COVID-19), BNI Life juga turut mendukung dengan memberlakukan Imbauan Bekerja di Rumah (Work From Home/WFH).

WFH ini dilakukan dengan mekanisme menjalankan operasional sesuai kelompok kerja yang telah dibentuk untuk bekerja di lokasi yang berbeda (split & shift operation).

Adapun kinerja pegawai BNI Life akan dibagi menjadi 2 yakni pegawai yang masih bekerja di Kantor Pusat, Kantor KS Tubun, Kantor Regional dan/atau Kantor Layanan, Kantor Pemasaran (Agency) (Work From Office/WFO) dan pegawai yang bekerja di rumah (WFH).

Ketentuan jumlah pegawai yang WFH dan WFO disesuaikan dengan kebutuhan agar layanan tetap terjaga. Penyesuaian sistem kerja ini berlaku mulai Selasa 17 Maret 2020.

Direktur Utama BNI Life, Shadiq Akasya, menyampaikan pelaksanaan WFH ini tetap mengedepankan kepentingan dan layanan nasabah. Layanan kepada nasabah tetap menjadi prioritas utama dengan memanfaatkan berbagai saluran.

Beberapa saluran tersebut antara lain call center 1-500-045, email: [email protected], provider helpdesk 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu, fitur live chat di website, kantor layanan di 7 (tujuh) kota besar, antara lain, Jakarta, Bandung Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar dan Palembang.

Setiap Kantor Layanan BNI Life menerapkan protokol keamanan sebagai langkah preventif dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyiapkan hand sanitizer. Sehingga nasabah tidak perlu khawatir untuk berkunjung dan mendapatkan layanan.

“Selain itu, layanan digital dalam proses klaim yaitu BNI Life Mobile dapat membantu proses klaim tanpa interaksi langsung antara nasabah dan pegawai kami,” ucap Shadiq dalam keterangan tertulis.

Untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Indonesia. BNI Life memberlakukan tindakan preventif di lingkungan BNI Life untuk pegawai, tamu dan nasabah, antara lain:

1. BNI Life mengimbau seluruh pegawai agar memelihara kesehatan dengan cara memperhatikan personal hygiene, mengonsumsi makanan sehat, dan berolahraga secara teratur.

2.Bagi pegawai yang menggunakan transportasi umum diimbau untuk menggunakan masker selama perjalanan.

3.Untuk setiap pegawai, tamu dan nasabah yang memasuki lingkungan BNI Life akan dicek suhu tubuh dan memakai hand sanitizer.Apabila memiliki suhu tubuh 37,5 derajat celcius disarankan untuk mengunjungi dokter.

4.Bagi pegawai, tamu dan nasabah yang sakit (flu, batuk, sakit tenggorokan) diwajibkan memakai masker dengan baik dan benar serta dianjurkan segera berkonsultasi ke dokter. Apabila belum sempat menemui dokter, dapat berkonsultasi dengan dokter internal BNI Life sebagai tindakan awal.

5.Untuk pegawai yang kembali dari Negara Terjangkit Corona Virus Disease (COVID-19), diberikan dispensasi tidak hadir ke kantor selama 14 hari kalender (work from home) sesuai dengan arahan pemerintah dan kebijakan perusahaan. BNI Life secara rutin melakukan kebersihan ruang kerja pegawai dan sarana prasarana di sekitar area kantor.

Shadiq juga mengimbau kepada seluruh nasabahnya dan masyarakat melalui media komunikasi perusahaan baik itu melalui email, mediasosial perusahaan (Facebook, Instagram, Youtube dan Twitter @BNILIFEID) dan digital signage termasuk sinergi dengan induk perusahaan Bank BNI melalui media komunikasi BNI untuk selalu menjaga kebersihan, meningkatkan imun tubuh dan tips-tips penting dalam melindungi diri dari Virus Corona sesuai dengan arahan pemerintah.

 

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Viva

 

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *