Jokowi Tinjau Sterilisasi Masjid Istiqlal untuk Cegah Corona

Presiden Joko Widodo meninjau proses sterilisasi Masjid Istiqlal, Jakarta menggunakan disinfektan untuk mencegah persebaran Virus Corona, Jumat (13/3).

Sterilisasi dilakukan oleh tim gabungan dari kepolisian sebanyak enam orang, TNI Angkatan Darat enam orang, tim Gegana enam orang, Palang Merah Indonesia (PMI) 15 orang, dan dari PT KAI DAOPS I sebanyak dua orang.

Dari pantauan CNNIndonesia.com, proses sterilisasi dimulai dari area dalam masjid. Petugas mengenakan pakaian pelindung lengkap dengan kacamata, sarung tangan, dan sepatu boots. Proses sterilisasi dilakukan dengan menyemprotkan disinfektan ke seluruh area masjid.

Sementara Jokowi memantau langsung dengan berjarak sekitar 20 meter dari petugas yang melakukan sterilisasi. Ia didampingi Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) sebelumnya telah menetapkan Corona sebagai pandemi. Kriteria spesifik untuk pandemi tidak ditentukan secara universal, tetapi ada tiga kriteria umum yakni virus yang dapat menyebabkan penyakit atau kematian, penularan virus orang-ke-orang yang berkelanjutan, dan bukti penyebaran ke seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri sudah ada 34 pasien yang dinyatakan positif Corona. Tiga di antaranya telah sembuh dan 1 orang dinyatakan meninggal dunia.

 

 

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *