Demi Lovato Ungkap Perjuangan Atasi Gangguan Makan

Selama beberapa tahun terakhir, Demi Lovato tak pernah menutupi perjuangan dirinya memulihkan kesehatan mental. Tak hanya kecanduan obat-obatan terlarang, ia juga harus mengatasi masalah gangguan makanan.

Lovato duduk bersama Ellen DeGeneres dalam The Ellen DeGeneres Show pada Kamis (5/3). Saat itu, sang pembawa acara menanyainya soal gangguan makan yang ia alami.

Menurut DeGeneres, beberapa orang dari tim Lovato mendatangi studio sebelum syuting, menyingkirkan segala hal yang berbau manis dan mengandung gula.

“Ada tim yang mengurus segalanya sebelum kau sampai di sini. Mereka menyembunyikan semua gula dan menyingkirkan segalanya sehingga ketika kau berada di ruang ganti bahkan di belakang panggung, tidak ada gula sama sekali. Apakah kau tahu hal itu terjadi?” kata DeGeneres.

Lovato ternyata tak mengetahui hal itu. Ia menjelaskan saat ini prioritasnya adalah mengatasi masalah gangguan makan.

“Saya menjalani hidup yang terasa seperti bukan hidup saya dalam enam tahun terakhir. Karena saya berjuang mati-matian dengan gangguan makan, ya, dan itu adalah masalah utama saya yang lalu berkembang ke hal-hal lain,” katanya pada DeGeneres.

“Hidup saya, saya merasa seperti – saya tidak suka memakai kata ini – tapi saya merasa seperti dikontrol oleh orang-orang di sekitar,”

Lovato memaparkan, dulu buah-buahan pun akan dipindahkan dari kamar hotel tempatnya menginap, serta bagaimana seseorang akan menyingkirkan telepon agar ia tak memesan menu dari fasilitas room service.

Kini, ia mengaku telah merekrut tim baru yang ia sebut ‘mendukung perjalanannya’.

“Tahun ini, ketika ulang tahun ke-27 – saya punya tim baru sekarang – Scooter Braun manajer saya, memberi saya kue ulang tahun terbaik, yang saya habiskan bersama seorang sahabat, Ariana Grande,” ungkapnya, seraya mengatakan selama bertahun-tahun mendapat kue ulang tahun berupa buah semangka yang disemprot krim bebas lemak.

“Saya rasa pada titik tertentu, akan berbahaya untuk terus menerus mengontrol makanan seseorang ketika orang itu sedang berusaha sembuh dari sakit gangguan makan,” kata Lovato.

Pada Jumat (6/3), Demi Lovato akan merilis lagu terbaru bertajuk I Love Me. Karya itu akan menjadi yang pertama dalam beberapa tahun, di mana dirinya terfokus pada kehidupan pribadi setelah sempat overdosis.

 

 

Sumber : cnnindonesia.com
Gambar : Liputan6.com

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *