Polandia Konfirmasi Kasus Perdana Korona Covid-19

Polandia mengonfirmasi kemunculan perdana kasus virus korona covid-19. Menteri Kesehatan Polandia Lukasz Szumowski mengatakan, kasus pertama ini muncul di kota Zielona Gora di provinsi Lubuskie.

“Pasien pertama ini berinisiatif menghubungi seorang dokter, dan saat ini sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Zielona Gora,” ucap Szumowski, dilansir dari situs Polandin, Rabu 4 Maret 2020.

Menurut Szumowski, pasien tersebut diketahui baru saja pulang dari Jerman. Berdasarkan data di situs pemantau John Hopkins CSSE, jumlah kasus korona covid-19 di Jerman mencapai 203.

Szumowski mengatakan semua orang yang telah melakukan kontak dengan pasien di Zielona Gora telah dikarantina. Masa karantina akan berlangsung hingga 14 hari ke depan.

“Saat ini pasien merasa baik-baik saja. Saya minta media menghormati privasi pasien,” tutur Szumowski.

Ia meminta masyarakat Polandia untuk tetap tenang karena covid-19 tidak seganas Sindrom Pernapasan Akut Berat (SARS) atau virus Ebola.

Sementara mengenai 200 siswa sekolah yang dikarantina di kota Police, Polandia, hasil tes mereka semua menunjukkan negatif covid-19.

Berdasarkan data terbaru yang dipaparkan Szumowski, total 68 orang di Polandia saat ini sedang dirawat di rumah sakit dan menjalani tes covid-19. Sementara 500 warga Polandia sedang menjalani karantina domestik, dan 4.459 lainnya sedang menjalani pengawasan epidemi.

Masih dari data John Hopkins CSSE per hari ini, angka kematian global akibat covid-19 mencapai 3.198 dengan total kasus menyentuh 93.455. Sementara jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh dari covid-19 telah melampaui 50 ribu.

 

 

 

 

Sumber : medcom.id
Gambar : Tribunnews.com

 

 

 

 

[social_warfare buttons=”Facebook,Pinterest,LinkedIn,Twitter,Total”]

BAGIKAN BERITA INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *